Tips Persiapan Dapur Jelang Bulan Ramadhan

Tips Persiapan Dapur Jelang Bulan Ramadhan

Mumpung masih ada waktu dan tenaga, mari kita gunakan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, apa saja itu?

Kebutuhan Dapur & Bahan Makanan Pokok
Aneka kebutuhan dapur dan bahan makanan pokok, seperti beras, mie instan, susu, gula, minyak goreng, dan sebagainya sebaiknya dipersiapkan dalam jumlah cukup besar. Pilihlah hari yang tepat untuk berbelanja, misalnya di akhir pekan atau hari libur. Tak hanya menghemat pengeluaran, berbelanja sebelum bulan puasa juga dapat menghemat tenaga dan waktu Anda. Untuk dapatkan bahan masakan Bakso, Sosis, Cireng, & Pempek... Bunda bisa SMS/WA ke 087875300400 atau BBM ke 2369BA64.

Bersihkan & Rapihkan Kulkas
Saatnya untuk membersihkan kulkas, freezer, laci dan rak penyimpanan. Pastikan masih terdapat ruang kosong untuk menyimpan persediaan bahan makanan yang baru atau sisa hidangan nantinya. Untuk freezer, bersihkan dengan proses thawing (pencairan).

Bersihkan Debu & Kotoran
Debu dan kotoran di tempat tersembunyi dan sulit dijangkau terkadang sering lupa dibersihkan. Demi kenyamanan rumah dan untuk menghemat tenaga selama bulan puasa, segera bersihkan bagian-bagian tersebut. Dimulai dari perabot, seperti karpet, jok kursi, perabot berukir hingga tempat tidur. Untuk bagian ruangan, bersihkan kusen pintu dan jendela, langit-langit ruangan hingga ventilasi.

Buat Daftar Menu Harian
Buat daftar menu harian selama bulan puasa, mulai sahur hingga buka puasa. Agar tidak membosankan dan lebih bervariasi. Dan tentunya MPR telah setia menemani Bunda dalam menyiapkan rencana menu bulan puasa dengan hadirnya buku Resep Masakan Praktis Rumahan Edisi Bulan Puasa.

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post