Cegah Kanker Payudara dengan 7 Makanan Ini


Menurunkan risiko kanker payudara bisa dilakukan dengan cara mengurangi konsumsi daging merah, tidak merokok, atau minum alkohol. Selain itu, coba konsumsi makanan seperti yang dilansir dari FitSugar ini untuk mencegah kanker payudara.

Buah berry
Semua jenis berry pada dasarnya kaya akan antioksidan yang melawan radikal bebas. Namun strawberry dan raspberry tepatnya punya senyawa tertentu yang terbukti mampu mencegah kanker kulit, paru-paru, kandung kemih, kerongkongan, dan payudara.

Polong-polongan
Kaya serat dan rendah kalori, itulah polong-polongan. Konsumsi makanan ini secara teratur pun telah terbukti menurunkan risiko kanker payudara sebanyak tujuh persen.

Brokoli
Mantan penderita kanker payudara bisa menurunkan risiko kambuh jika mereka makan brokoli, demikian menurut penelitian terbaru. Sebab senyawa dalam sayuran ini bisa memerangi tumor yang menyebar dalam tubuh.

Produk Susu
Penelitian menemukan kaitan antara kadar vitamin D dan kalsium terhadap risiko kanker payudara. Jadi untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium, konsumsi susu jangan sampai diabaikan.

Delima
Delima bisa diilang sebagai buah super yang mulai marak diolah jadi berbagai macam produk makanan. Sebab buah ini ternyata juga ampuh mencegah kanker payudara, prostat, usus besar, dan paru-paru.

Tomat
Sebuah penelitian terbaru menyebutkan kalau makanan kaya carotenoid mampu menurunkan risiko kanker payudara sampai 20 persen. Salah satu contoh makanan yang mengandung senyawa tersebut adalah tomat.

Kunyit
Selain buah-buahan dan sayuran, bumbu dapur ternyata juga berperan dalam menurunkan risiko kanker payudara. Adalah kunyit, rempah yang aktif melawan kanker dan mencegah sel tumor tumbuh kembali.

Itulah berbagai makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah kanker payudara. Jangan ragu untuk mengonsumsinya setiap hari ya!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post