Makanlah Buah Sebelum Makan Besar


Info ini mungkin menarik bagi anda. Himbauan 4 sehat 5 benar dan harus di terapkan, dalam menunjang kesehatan tubuh kita. Asupan buah-buahan setelah makan bisa berguna bagi tubuh. Buah seringkali dijadikan makanan segar untuk pencuci mulut setelah makan besar. Tak banyak orang yang tahu bahwa kebiasaan makan seperti ini sebenarnya kurang baik.

Benarkah Konsumsi Buah-Buahan Sebaiknya di Makan Sebelum Makanan Berat?

Makan yang benar adalah mendahulukan buah-buahan dibanding makanan besar. Setidaknya makan buah sebaiknya 20-30 menit sebelum makan besar. Mengapa demikian?

Hal ini karena kandungan gula buah membutuhkan waktu untuk dicerna. Apabila kita mengonsumsi buah setelah makan, maka biasanya justru akan membuat perut kita mengalami masalah pencernaan.

Apabila hal ini terjadi, akan ada banyak nutrisi makanan yang tak terserap dengan baik di tubuh. Makanan sehat yang kita makan, jadi tidak maksimal manfaatnya untuk tubuh.

Buah juga sangat dianjurkan menjadi makanan awal untuk sarapan. Makan pagi dengan potongan buah dan jus buah lebih disarankan dibanding makan berat dengan sepiring nasi dan lauk pauk yang menjadi kebiasaan orang Indonesia.

Hal ini karena buah bisa membantu kita meningkatkan gula darah tubuh dengan perlahan. Selain itu, makan buah yang sehat sebaiknya tidak dicampur bahan tambahan seperti mayonaise atau es krim.

Buah yang sehat untuk dikonsumsi adalah buah-buahan segar. Buah jenis ini lebih baik dibandingkan dengan buah yang diproses atau buah kalengan.

Makan buah saat perut kosong sangat baik bagi tubuh kita. Hal ini karena pada saat itu tubuh lebih mudah menyerap nutrisi dari buah-buahan tersebut secara maksimal.

Nah, kalau sudah tahu berbagai manfaat baik di atas, masih malas makan buah? Well, ubah kebiasaan makan buah Anda, Ladies. Dapatkan manfaat baik makan buah segar dengan cara yang benar.


Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post