7 Tips Memasak untuk Pemula


Baik untuk pria maupun wanita sebaiknya tetap memiliki keahlian memasak. Jika sudah memahami caranya, memasak itu mudah kok! Simak tips memasak bagi pemula yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.



Eskperimen

Jangan kapok untuk mencoba! Lakukan eksperimen memasak berbagai jenis makanan yang mudah. Jika masakan Anda gosong atau keasinan, jangan menyerah sampai di situ. Mungkin hari ini masakan Anda terlalu asin dan besok menjadi terlalu manis. Namun dengan begitu Anda akan belajar bagaimana cara mengontrol takaran bumbu yang tepat sesuai selera!

Kursus

Mengambil kursus memasak juga menjadi salah satu alternatif bagi pemula. Anda akan mendapatkan jadwal yang konstan dan berlatih dengan ahlinya.

Mengamati

Punya teman atau saudara yang pandai memasak? Perhatikan mereka ketika beraksi di dapur. Jika perlu, catat hal-hal detil dan praktekkan sendiri saat Anda memasak.

Latihan

Sama seperti menyetir, memasak juga perlu latihan yang teratur. Meski dalam percobaan pertama Anda telah sukses membuat masakan yang lezat, bukan berarti Anda sudah menjadi koki yang handal. Anda mungkin berbakat, namun bakat juga harus dilatih agar tetap berkembang. Istilah 'practise makes perfect' wajib diterapkan ketika belajar memasak.



Lihat dan pelajari

Suka menonton acara memasak di televisi? Jangan hanya berbaring dan menikmati gambar-gambarnya! Anda bisa langsung mempraktikkan apa yang dilakukan oleh koki yang ada di balik layar televisi.

Sedikit curang

Jika Anda tiba-tiba menjadi tuan rumah untuk makan malam bersama dengan teman-teman, jangan panik! Anda bisa membeli makanan siap saji di supermarket dan menghangatkannya seolah-olah Anda yang memasaknya. Dengan demikian, Anda akan termotivasi untuk belajar memasak dan menyiapkan hasil masakan Anda untuk teman-teman.

Nikahi koki

Tips kedua untuk mengambil kursus memasak mungkin akan mengurangi anggaran keuangan Anda. Cara lain selain kursus adalah dengan menikahi seorang koki! Belajar memasak bersama pasangan akan lebih menyenangkan. Jangan malu jika Anda masih seorang amatir, karena ada pasangan yang selalu siap membantu Anda!

Nah, tunggu apa lagi? Sudah siap pergi ke dapur dan memasak?

Sumber: Merdeka.com

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post