Cara Empukkan Daging dengan Air Nanas

Cara Empukkan Daging dengan Air Nanas

MENGEMPUKKAN daging kambing biasanya memakai daun pepaya. Jangan lupakan pula buah nanas yang ternyata ampuh mengempukkan daging kambing.


Daging yang keras bukanlah sebatas daging kambing ataupun daging kerbau, melainkan daging sapi lokal secara umum. Anda cukup melunakkannya dengan air nanas.

"Penggunaan nanas pada daging selama ini hanya diparut lalu ditempelkan pada daging yang akan dimasak. Meski cara ini bisa dipakai, daging tetap keras. Sebagai gantinya, gunakan air nanas," kata Andrey Moreez, Executive Chef Swiss Bellhotel.

Dengan memakai air nanas, Anda tak perlu khawatir aromanya akan menempel pada daging. Justru daging menjadi lebih enak ketika dikonsumsi. Trik ini terutama baik untuk daging bagian has dalam.



"Penggunaan air nanas bukan untuk daging yang punya tekstur lembut. Kadar asam nanas cukup tinggi, yang mampu menarik elemen-elemen dalam daging sehingga daging jadi lembut," tambahnya.

Untuk penggunaannya, parut nanas. Takarannya, satu buah nanas untuk pemakaian 2 kilogram daging. Usai diparut, saring untuk mengambil airnya. Gunakan air perasan ini untuk merendam daging. Proses perendaman dilakukan selama 30 menit.

"Gunakan air nanas untuk merendam daging. Waktu yang dibutuhkan untuk merendam 2 kilogram daging lebih kurang 30 menit. Setelah itu buang air nanas, cuci daging hingga bersih dengan air yang mengalir," tutupnya.


Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post