Segarnya Ice Lemon Tea

Cara Bikin Ice Lemon Tea

Minuman teh tidak hanya dapat Anda tambahkan dengan bahan herbal, namun Anda juga bisa memadukan dengan buah-buahan, misalnya dalam minuman es lemon teh. Dengan pemberian buah lemon ke dalam minuman teh Anda, akan semakin membuat sentuhan rasa yang sangat berbeda. Anda tentu akan merasakan yang namanya kesegaran di dalam tubuh sehingga rasa haus akan hilang dengan cepat.


Jika asam yang dikeluarkan oleh buah jeruk lemon akan memberikan rasa baru saat diminum dengan teh. Selain memberikan kesegaran, buah lemon juga berfungsi menghilangkan haus Anda. Cara membuat es lemon teh cukup mudah, sama halnya seperti Anda sedang membuat minuman teh pada umumnya. Dengan menggunakan air mendidih kemudian Anda seduhkan teh bersamaan dengan gula pasir secukupnya saja.

Selalu usahakan dalam pemberian air panas sebaiknya gunakan suhu airnya 70 derajat celcius. Sebab, jika Anda menggunakan air dengan ukuran suhu lebih akan mengakibatkan aroma teh hilang sehingga saat diminum menjadi kurang enak. Untuk mendapatkan teh yang lebih enak, Anda bisa gunakan teh hitam yang mengandung aroma tehnya lebih kuat dibandingkan dengan teh lainnya. Anda tidak perlu menggunakan waktu yang lama dalam menyeduh teh.


Anda bisa tambahkan dengan es batu, kemudian aduk hingga es mencair sedikit dan mengeluarkan air cukup banyak. Selanjutnya, jika air sudah mendekati es batu, Anda dapat pisahkan es batu dengan airnya. Meskipun air dan es telah terpisah, secara otomatis suhu dingin yang ada di dalam gelas masuk dan minuman akan tetap terasa dingin saat Anda minum.

Setelah itu, Anda bisa campurkan langsung buah lemon ke dalam gelas. Untuk menambah kenikmatan, Anda dapat memberikan mint pada minuman serta beri tambahan buah leci di dalamnya. Dan jangan lupa untuk memberikan es batu. Daun mint disini berfungsi sebagai penambah aroma wangi dan segar. Sedangkan untuk buah leci berfungsi sebagai permainan untuk lidah Anda saat menikmati minuman.



Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post