Tauge Membuat Pria Makin Perkasa


Tauge, kecambah yang murah dan mudah didapat ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain mencegah berbagai penyakit, tauge juga dikenal sebagai makanan penyubur dan pembuat pria menjadi perkasa. 


Tauge yang sudah berkecambah mengandung protein 119% lebih banyak daripada saat masih berbentuk kacang hijau, karena terjadi sintesis protein dalam proses perkecambahan.

Tauge merupakan sumber makanan kaya protein, asam amino, vitamin dan mineral. Tauge juga dikenal sebagai makanan peningkat kesuburan karena mengandung banyak vitamin E, khususnya vitamin E-alfa, yang dapat membuat pria makin perkasa. Selain itu, tauge pun banyak mengandung kalium.

Secangkir tauge dapat mengandung 125 mg kalium, yang penting untuk mendapatkan fungsi jaringan organ dan sel yang sehat. Sebagai elektrolit, kalium membantu menambah cadangan energi dan meningkatkan fungsi otot, sehingga merupakan makanan yang juga penting untuk kesehatan jantung.



Tauge juga banyak mengandung vitamin C. Dibandingkan dengan kacang hijau, vitamin C yang dikandung tauge juga lebih banyak karena adanya siklus hidup tanaman yang signifikan. Secangkir tauge mengandung 14,1 mg vitamin C, sehingga sangat baik sebagai antioksidan.

Tauge juga sangat bebas lemak, secangkir 124 g kecambah kacang hijau ini hanya mengandung 0,11g lemak, karena itu tauge merupakan sumber makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi tahun 2006 yang dilakukan Jaana Lindstrom dan dilaporkan dalam jurnal Diabetologia menemukan bahwa diet rendah lemak dengan tauge sangat bermanfaat menurunkan berat badan.




Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post