Tips Agar Daging Ayam Tetap Sehat

Tips Agar Daging Ayam Tetap Sehat

Perlu Anda ketahui, bahwa dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) mengatakan jika sebenarnya daging ayam itu tidak perlu dicuci menggunakan air keran. Sebaiknya, Anda hindari daging ayam yang akan Anda masak dengan air keran secara langsung. Kami memiliki beberapa Tips agar sehat dalam menggunakan daging ayam ataupun daging lainnya setelah Anda membelinya.

Pertama, Hindari dari kontak tangan

Menurut Kemp Minifie seorang editor senior Epicurious mengatakan, Daging ayam yang baru saja Anda beli baiknya Anda segera simpan di dalam wadah yang akan digunakan untuk memasak. Gunanya, untuk menghindari dari kontak secara langsung dengan manusia.

Kedua, Cuci terlebih dahulu

Jika daging ayam sudah bersentuhan dengan beberapa benda lainnya, baiknya Anda bersihkan terlebih dahulu. Misalnya tangan, alat dapur ataupun alat masak lainnya. Saat Anda sedang menunggu daging ayam untuk dimasak, baiknya bersihkan alat-alat masak dengan menggunakan air panas yang dicampur dengan sabun cuci piring. Untuk hasil yang maksilmal, gunakan satu sendok makan pemutih cairan dan gunakan 1 galon air.

Ketiga, Gunakan thermometer

Cara ini adalah cara yang terbaik untuk menghilangkan bakteri dari daging ayam ataupun daging lainnya yang masih mentah. Dengan inipun Anda lebih efektif untuk membasmi potagen yang dapat ditularkan melalui makanan yang Anda makan. Menurut Brian Buckley, Instruktur Chef di Indonesia of Cullinary Education yaitu Caranya cukup mudah untuk melakukannya, yaitu Anda cukup memasak daging ayam atau daging lainnya dengan menggunakan suhu sebesar 73,8 derajat celcius. Dengan begitu bakteri yang terdapat pada unggas yang ingin Anda masak akan mati dengan sendirinya.

Jadi dapat Anda simpulkan, bahwa setiap Anda membeli daging ayam ataupun daging unggas lainnya, tidak perlu dicuci ataupun dibersihkan dengan benar-benar. Cukup Anda simpan saja di dalam wadah secara langsung, cuci wastafel dan cuci alat-alat yang Anda gunakan untuk memasak daging ayam tersebut. Dan terakhir, gunakan thermometer untuk lebih memastikan agar daging yang Anda makan lebih aman dikonsumsinya.


Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post