Tips Cara Memisahkan Ayam dengan Tulangnya

cara memisahkan ayam dengan tulangnya

Banyak cara untuk mengolah Daging ayam terutama bagian kaki ayam menjadi menu masakan yang enak. Misalnya kaki ayam bisa dimasak dengan cara dibuat sup, atau juga bisa dibuat tumisan dengan campuran bumbu pedas. Namun banyak yang sering dialai orang yaitu sulit untuk mengolah kaki ayam agar terpisah dengan dagingnya.

Kaki ayam tentu memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal sehingga cukup digemari banyak orang. Ada beberapa cara bagaimana cara mudah untuk dapat memisahkan kaki ayam dengan dagingnya, agar Anda tetap merasakan kenikmatan saat dikunyah. Kini chef Markus akan memberikan tipsnya agar bau amis pada kaki ayam hilang. Caranya yaitu, baiknya kaki ayam direbus terlebih dahulu dengan air cuka dan diamkan hingga mendidih kemudian angkat dan tiriskan.

Ingat, Ketika Anda sedang merebus kaki ayam tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, karena dapat merusak rasa alami pada kaki ayam sehingga berubah menjadi rasa asam. Setelah kaki ayam direbus, kemudian bersihkan pada bagian kulit luar yang keras. Kaki ayam sudah dapat digoreng diatas minyak yang panas hingga berubah warna menjadi kekuningan. Kemudian angkat kaki ayam dan tiriskan kembali.

Dan tahap yang terakhir yaitu, kukuslah kaki ayam. Tatapi sebelum Anda kukus, baiknya Anda olah kaki ayam dengan bumbu yang sesuai dengan selera Anda. Kemudian kaki ayam dapat Anda steam dan biarkan tulang dan dagingnya terpisah, minimal satu jam hingga tulang dan dagingnya terpisah secara sendiri. Cara seperti ini sama seperti cara presto. Namun bedanya, jika dpresto kaki ayam akan menjadi hancur sedangkan jika steam kaki ayam akan terpisah antara daging dan tulang. 


Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post