Trik Menghemat Waktu Memasak

Trik Menghemat Waktu Memasak

Memasak memiliki tingkat kesulitan bagi masing-masing pelakunya. Daripada kesal sendiri di dapur, praktekkan saja trik memasak cepat. Agar aktivitas masak menjadi lebih menyenangkan, simak beberapa cara menghemat waktu selama di dapur, seperti dilansir The Daily Meal berikut ini:


Blender tangan

Blender tangan (hand atau stick blender) akan membantu Anda menghemat waktu saat memasak karena bisa langsung digunakan pada wadah makanan yang disiapkan. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan wadah khusus blender yang besar dan mencucinya ketika selesai dipakai. Alat ini juga lebih mudah dibersihkan.

Gunakan pencetak es

Daripada menghabiskan waktu untuk memeras lemon, siapkan saja jauh-jauh hari dengan pertimbangan bisa digunakan sewaktu-waktu. Peras jeruk lemon lalu isi ke dalam pencetak es balok, yang biasa ada dalam freezer.

Bila resep membutuhkan bahan ini, patokan satu balok es sekira 1,5 setengah makan cairan. Cara ini bisa dilakukan pula untuk saus tomat, kaldu ayam, bahkan bumbu cincang.

Potong dengan gunting

Untuk memotong seledri, daun ketumbar, atau daun herbal lainnya, lebih cepat menggunakan gunting daripada pisau. Trik ini bisa dilakukan bagai Anda yang tidak mempunyai talenan.


Jangan buka tutup panci

Saat merebus pasta atau brokoli, lebih baik tidak membuka tutup panci. Selain mencegah air panas tumpah, cara ini juga menjadikan bahan makanan yang direbus lebih cepat matang.

Investasi pada alat pemotong

Untuk mempersiapkan sayuran atau salad, Anda perlu lagi mengeluarkan air mata karena pedasnya bawang. Dengan alat pemotong mini ini, Anda akan lebih menghemat waktu dalam melakukan pemotongan.


Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post