Manfaat 'Kencan' di Dapur Bersama Suami

Manfaat 'Kencan' di Dapur Bersama Suami
Manfaat 'Kencan' di Dapur Bersama Suami
Memasak di rumah tidak selalu berarti alternatif yang lebih ekonomis daripada makan di luar, tapi juga lebih efektif dalam membangun kualitas hubungan bersama pasangan/suami. Ketika Anda memasak bersama suami, Anda punya lebih banyak waktu dan kualitas lebih untuk 'connect' dan berinteraksi.




Ketika Anda memiliki kegiatan yang aktif bersama suami seperti memasak, Anda akan merasa lebih 'nyambung', yang dapat membantu membangun kualitas hubungan. Berbeda dengan aktifitas menonton TV yang tidak begitu membangun kualitas hubungan karena dirasa lebih sulit untuk berinteraksi satu sama lain atau berdiskusi. Cobalah untuk menjadwalkan 1 atau 2 hari seminggu untuk memasak bersama satu resep baru dan melakukan prosesnya bersama-sama.

Belajar masak bersama dengan lebih 'intim':
Mempelajari menu kesukaan masing-masing juga bisa jadi ide menarik untuk diterapkan. Misalkan juga suami Anda jago masak resep tertentu, kita bisa mengajak diskusi lebih lanjut tentang metode masak dia dan teknik dasarnya, atau kita bisa berdiskusi lebih mengenai alternatif metode yang Anda punya untuk suami. Dengan begitu, kita juga bisa tahu rasa yang disukai suami sehingga kita bisa lebih mengerti masakan dengan rasa seperti apa yang bisa kita hidangkan untuk suami. Cobalah lebih santai dan fun ketika melakukan aktifitas ini.




Mengajak mengerjakan bersama hal-hal yang simple seperti menyiapkan hidangan di atas meja dengan bersama-sama juga bisa meningkatkan kualitas interaksi Anda bersama suami. Mintalah pendapat suami seperti apa sebaiknya hidangan tersebut ditata. Dengan begitu akan terjadi interaksi yang berkualitas kan?

Kegiatan memasak jelas dapat membantu membangun kualitas hubungan Anda bersama suami. Mengerjakan sesuatu secara bersama-sama dengan suami dapat membuat satu sama lain merasa lebih 'connected' dan lebih merasa senang.

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post