Tips Saat Terciprat Minyak Panas (Hasil Sharing Bunda-bunda MPR)

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Banyak kecelakaan bisa terjadi di dapur, paling banyak dan paling sering adalah luka bakar kecil terkena cipratan minyak panas atau terkena wajan atau panci panas. Apa saran Bunda-bunda MPR? simak di bawah ini ya, semoga membantu :)



  • Lidah Buaya
Ny Rahmah Bahtera :"Klo aku sengaja tanam lidah buaya depan rumah, jd klo ada kecelakaan gitu segera olesi ato kompres dengan daging lidah buaya, insya Allah g berbekas n cepet sembuh, paling penting si cepet ademnya"

Iis Munawaroh Sulaeman : "Kalau g ada bioplacenton, bs pake lidahbuaya,"

Diana Laksmini: "Pake getah lidah buaya. Ga ada bekasnya, ga belendung juga"

Atik Abdullah : "Pake z lendir lidah buaya"

Lilis Nurjanah : "Klw aku pake getahnya lidah buaya,klw Ώggªk.. Pake pasta gigi.

  • Daun binahong
Puji Alam Sari: "Pake daun binahong, cuci trus remes2 balurin yg tersiram minyak, ga panas, adem, ga melendung, setengah hr udah kempes dah sembuh...di jamin deeh, jg tuk luka tergores pisau, ketusuk gunting (udh prnh ngalamin sndiri) lsng balurin daun binahong, cpt sembuhnya, 2 jam perih lgsng hilang, bsknya luka lgsng trtutup rapi"

Reecka Chaniago Nonton : "Dr.OZ indonesia katanya siram pake aer mengalir,, tp belajar dr pengalaman sy pake daun binahong,.. Resep turun temurun dijamin kemanjurannya,.. No panas,, no merah n no bekas,.."
  • Air mengalir
Afifah Rahma 'dita' Nuravianti : Pengalaman saya, sebaiknya langsung dibasuh di air yg mengalir. Agar luka bakar ga merusak lapisan kulit lebih dalam. 

Nanti setelah dingin kemungkinan akan menggembung, nah air didalam kulit yg menggembung dikeluarkan tanpa melepas kulitnya. Kemudian olesi salep MEBO/Bioplasenton. Cepet kering. Kalo lukanya banyak sebaiknya ke UGD mom.
  • Minyak goreng
Husnul Khatimah : "Kalo saya di taburin tepung terigu atau minyak makan setelah itu baru di kasih beoplasenton biar cepet kering,tp kalo pakai tepungterigu langsung kering sendiri"

Dhemy Azumy: "Kasih minyak goreng bekas itu bu..djamin g melepuh"

Dina Rifka Oktafia: "Klo aq sich pke mnyak goreng yg dingin..."

  • Minyak angin/balsem
Lailita Lopa : "Klo aq,lngsung d olesin minyak angin/balsem,klo kna minyak panas atau air pnas.djamni gk bkl melepuh.soalnya dlu anakq,kna air panas,alhmdulillah gk mlepuh dan gk brbekas"
  • Odol/Pasta gigi
Natalie Dee : "Pakek odol ibu yg bahagia "

Jovanka Raisayna : "pakai odol pasti tanpa ada bekas tp hrs merek pepsoden,lo yg lain gk bs...,kulit ttp lecet lo pakai merek lain..."

De' Andrieany :"Klo aku biasanya pke odol,klo engga pke kcap"

Any Wulandari Wimpi aq biasanya langsung kasih bioplacenton ato klo gk ada cukup diolesi pasta gigi.

Enita Sinaga Mak Cicely "Diolesin pasta gigi atw oli motor"

Tri Wahyuni "Di olesi air ludahnya sendiri ato gitu di oles pasta gigi. Adem.. Saya sudah membuktikannya"

Lilis Nurjanah Klw aku pake getahnya lidah buaya,klw Ώggªk.. Pake pasta gigi.

  • Garam dapur
Rike Kristanti Kami biasa pake garam dapur,,klo tahan pake minyak tanah lebih cepet N Ъќ berbekas..

Shita Dhamayanti Segera balur garam dapur lalu cuci bersih ganti dgn cream bmc:) bener2 hilang tanpa beka

Uswah Hasanah "Lgsg pake garam dpr,gpl,ga bkl jd melepuh"

Nanik Irawati "Kena minyak panas/air panas? Klo sy biasanya saya taburi garam halus d tmpat yg kena.. Gk jd melepuh, merahnya pun ilang.."






  • Putih telur
Yessi Rhoja "Ya pakai putih telur 
Langsung kena 
Langsung di oles putih telur"

Khaira Arie Rahadian : Pke putih telur sista, jd g smpt mlepuh luka'a . .

Nita Rahman :  Kl sy sich !! Gt kenA pecahkan telor d t4 y kenA tu...
  • Gula pasir dan susu kental manis
Dara Ramadhana :  Kl saya....saya olesi gula pasir atau susu kental manis
  • Terigu dingin
Husnul Khatimah : "Kalo saya di taburin tepung terigu atau minyak makan setelah itu baru di kasih beoplasenton biar cepet kering,tp kalo pakai tepungterigu langsung kering sendiri "

Nani Marsani: "Tepung terigu"

Miimii Love : "Di tAburi tepung terigu langsung adem n gk berbekas,,,,"

Nisa Annisawati: "Lumuri tepung terigu hsl'y jg ga b'bekas"

Refita Tarigan: "Kasih tepung terigu ....cobain deh"

Hanny Prabowo: "Pake garam yang di kasih setetes air. Dijamin ga melepuh. Atau selalu siapkan tepung terigu secukupnya simpan dalam kulkas. Olesi yang terkena minyak dengan terigu yg dingin. Dijamin ga jd melepuh. Harus lgsg dioles saat terkena minyak . Jgn tunggu melepuh dulu."

Diaz Lop Dimasukin ke tepung terigu
  • Bioplacenton
Afifah Rahma 'dita' Nuravianti : "Pengalaman saya, sebaiknya langsung dibasuh di air yg mengalir. Agar luka bakar ga merusak lapisan kulit lebih dalam. 
Nanti setelah dingin kemungkinan akan menggembung, nah air didalam kulit yg menggembung dikeluarkan tanpa melepas kulitnya. Kemudian olesi salep MEBO/Bioplasenton. Cepet kering. Kalo lukanya banyak sebaiknya ke UGD mom."

Wina Ipeh: "Langsung di kasih bioplacenton...."

Any Wulandari Wimpi: "aq biasanya langsung kasih bioplacenton ato klo gk ada cukup diolesi pasta gigi"

Iis Munawaroh Sulaeman: "Kalau g ada bioplacenton, bs pake lidahbuaya"

Rusyida Helda M: " kalo sy berdasarkan pengalaman, lgsg sy siram dengan air mengalir, kmudian oleskan bioplacenton.. Alhamdulillah tidak melepuh & tdk berbekas.."

Dinna Indriani: "Klo berdasarkan pengalaman sih dibasuh dgn air yg mengalir,kemudian dkasih Bioplacenkton...اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ cepet kering"

  • Lotion/krim wajah, baby cream, atau minyak kelapa
Wiwit Wachyuni : "Klo sy pake babycream or minyak kelapa.."

Euis Helmi : "Kalo sy dan keluarga kasih virgin coconut oil mutia....."

  • Minyak tanah, oli bekas, dan sabun colek!
Roro Endang Nugraheni : "Klo aq jgn pakai air krn bikin menggelembung....pakai handbody atau pelembab wajah...klo ada pakai oli bekas....d jamin tidak melempuh dan tidak hitam...."

Bunda Lista Vantheglank: "Klo aku pke sabun colek d olesin ..jadi g bengkak."


Bunda pilih yang mana? Share yuk supaya semua tahu aneka tips ini

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post