Khasiat Serai, dari Anti Bau Badan sampai Membunuh Sel Kanker

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Khasiat Serai 

Bunda sering menggunakan serai sebagai bumbu? maka Bunda sungguh sedang menyehatkan seluruh anggota keluarga karena serai punya manfaat yang sangat banyak bahkan bisa membunuh sel kanker!




KISAH PENEMUAN SERAI SEBAGAI ANTI KANKER

Rahasia serai tersingkap sewaktu hasil studi yang dipimpin oleh Rivka Ofir dan Prof. Yakov Weinstein dari Ben Gurion University of the Negev menunjukkan, bahwa aroma lemon di dalam serai mampu membunuh sel kanker in vitro. Tentu saja, selama sel sehat sebelum terjamah.

Karena citral terkandung di dalam serai, maka hasil pengujian Ofir menunjukan bahwa sel kanker di dalam tubuh manusia dapat mati. Sementara investigator BGU membuktikan, bahwa selama citral membunuh sel kanker tidak menyebabkan rusaknya sel normal.



Kesuksesan dari penelitian ini telah membawa mereka pada kesimpulan: serai yang mengadung citral dapat di konsumsi sebagai obat preventif terhadap serangan sel kanker. Kesuksesan penelitian tersebut pula menjadi banyak dokter di Israel mulai menganjurkan pada pasien-pasiennya untuk memanfaatkan citral sebagai pembunuh sel kanker.

MANFAAT SERAI LAINNYA
Disamping sebagai pembunuh sel kanker, serai memiliki khasiat lain di dalam dunia kesehatan. Karena memiliki efek tonik bagi tubuh dan system syaraf, maka minuman serai memiliki manfaat, antara lain:

  1. Mengurangi rasa nyeri dan sakit kepala.
  2. Sebagai anti depresan.
  3. Mengatasi rasa lelah dan pegal linu.
  4. Menambah daya imun tubuh untuk melawan infeksi.
  5. Membantu meredakan stress.
  6. Menyembuhkan penyakit masuk angin, demam, dan pilek.
  7. Mengharumkan bau badan yang tidak sedap.
 Itulah penjelasan mengenai manfaat istimewa serai. semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan anda !

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post