3 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Karena kondisi perut yang siap-siap lapar saat sahur dan sudah lama kosong saat buka, sebaiknya kita lebih selektif dalam memilih makanan. Hindari jenis-jenis makanan ini agar kesehatan terjaga ya.



Makanan Yang Mengandung Kadar Lemak Tinggi
 

 Lemak memang memiliki peranan penting sebagai salah satu sumber energi bagi tubuh, tetapi bila lemak dikonsumsi dengan kadar yang cukup tinggi tentu membahayakan kesehatan tubuh. Usahakanlah pada saat sahur dan berbuka Anda menghindari makanan yang tinggi lemak seperti keju, makanan yang bersantan, jeroan, daging berlemak, dan gorengan. Makanan berlemak sulit dicerna dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada lambung.

Makanan Yang Terlalu Pedas


Makanan bercita rasa pedas memang sangat digemari banyak orang, tetapi usahakan untuk mengurangi mengkonsumsi makanan tersebut selama bulan puasa. Masakan pedas memang sangat lezat dan menggugah selera makan, tapi kebiasan tersebut tidak baik untuk kesehatan lambung bahkan jika tetap dikonsumsi saat sahur atau berbuka Anda akan merasakan sakit perut/mulas dan sembelit.



Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi


Menikmati hidangan manis saat sahur ataupun berbuka puasa dengan es buah, biji salak, es teler, kolak, coklat, dan cake tentu sangat menyenangkan. Namun sebaiknya makanan tersebut tidak dikonsumsi secara berlebihan. Kadar gula yang berlebihan pada makanan yang berkadar gula tinggi dapat memicu penyakit diabetes.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post