4 Makanan yang Mengurangi Rasa Kantuk di Siang Hari

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Biasanya  kita akan mengalami rasa kantuk saat siang hari. Pilihan menu yanng tepat saat sahur bisa mencegah hal ini lho. Apa saja ya menu anti ngantuk tersebut? cek di bawah ini yuk!



Penuhi Kebutuhan Zat Besi

 
Sumber-sumber zat besi dapat diperoleh dengan mengkonsumsi sayuran hijau segar, seperti bayam, kangkung, sawi, dan daun katuk. Jadi perbanyaklah konsumsi sayuran hijau saat sarapan agar Anda dapat mengurangi rasa mengantuk saat dijam kerja.

Menjaga Keseimbangan Asupan Gizi





Pastikan pada saat sarapan Anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C karena untuk memacu efektivitas penyerapan zat besi oleh tubuh. Asupan vitamin C dapat Anda konsumsi pada buah kiwi,  jeruk, jambu biji, pepaya, mangga, strawberi, dan nanas.




Perbanyak Minum Air Putih

 
Pastikan 8 gelas air dapat tercukupi setiap hari, karena untuk membantu tubuh mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi. Sehingga tubuh bisa tetap segar saat menjalankan aktivitas disiang hari.

Saat Sarapan Mengkonsumsi Karbohidrat Kompleks


Pada saat sarapan  usahakanlah untuk mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat kompleks, beberapa makanan sumber karbohidrat komplek dapat ditemukan pada nasi merah, oat, roti gandum, ubi, jagung, dan singkong. Manfaat karbohidrat kompleks yaitu dapat lebih lambat dipecah menjadi gula darah sehingga sangat membantu metabolisme energi tubuh, yang artinya lebih lama menyimpan energi. Anda pun akan tetap semangat dan tetap segar sepanjang hari dalam melaksanakan aktivitas, tanpa harus menahan kantuk yang berat.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post