6 Jenis Buah yang Baik Disantap untuk Berbuka Puasa

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Buah-buahan adalah menu wajib saat berpuasa karena kandungan serat dan vitaminnya. Buah apa saja yang paling baik untuk berbuka dan mudah didapatkan?



Pisang

Pisang
Pisang memiliki kandungan kalium, magnesium, karbohidrat, vitamin dan mineral. Selain itu pisang juga mengandung potasium yang berperan dalam aktivitas otot jantung serta metaboliesme tubuh, dan sodium rendah untuk mengurangi resiko darah tinggi. Daging buah pisang yang lembut berfungsi untuk melapisi dinding lambuang dan usus serta menjadi lapisan anti radang, sehingga baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa.

Semangka
Semangka
Buah semangka merupakan buah yang mudah dicerna dan diasimilasi oleh tubuh dan juga memberikan nutrisi dan energi. Saat berbuka puasa memang sangat cocok meminum secangkir jus semangka segar, atau memakan buahnya yag sudah dipotong-potong.

Pepaya

Pepaya
Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang sangat baik untuk proses pencernaan protein. Selain itu papain juga berfungsi mengatur asam amino dan mengeluarkan racun tubuh, sehingga sistem kekebalan tubuh meningkat. Jadi saat berbuka puasa buah pepaya memang sangat baik untuk dikonsumsi, jika bosan memakannya langsung Anda bisa membuatnya sebagai jus atau es buah pepaya yang bisa dicampur dengan buah yang lain.





Wortel
Wortel
Jus wortel sangat baik diminum saat berbuka. Selain bermanfaat untuk menyehatkan mata juga dapat menyegarkan tubuh agar tetap berstamina.

Melon
Melon




Buah melon memiliki nama latin Cucumis melo dan termasuk ke dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buah ini mengandung zat gizi penting seperti karbohidrat, protein, lemak, pottasium, vitamin A, dan vitamin C. Rasanya yang manis dan segar ini sangat digemari banyak orang, tak heran jika saat berpuasa seperti ini buah melon dijadikan hidangan minuman untuk berbuka puasa.

Jeruk
Jeruk manis sangat baik dan cocok untuk dikonsumsi saat berbuka puasa, karena buah ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik. Buah ini pun juga sangat banyak mengandung air, sehingga apabila dikonsumsi bisa mencegah dehidrasi saat berpuasa.


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post