Manfaat Berbuka Puasa dengan Kurma

Suka Resep Ini? Share Yuk!
manfaat kurma untuk berbuka puasa

Jangan bosan menyantap kurma saat sahur dan berbuka. Selain menjadi ibadah karena dicontohkan Nabi SAW, kurma juga punya banyak manfaat spesial sehingga cocok untuk sahur dan berbuka, apa saja?



Mudah Untuk Dicerna

Saat buka puasa, pertama kali yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mudah dicerna tubuh. Kurma adalah salah satu makanan yang mudah untuk dicerna, karena memiliki nutrisi menyehatkan serta menghasilkan energi. Energi yang masuk dalam tubuh tersebut akan menggantikan energi tubuh yang terpakai akibat seharian tidak makan.

Menghilangkan Lapar

Untuk mencegah makan yang berlebihan pada saat berbuka puasa, dengan mengkonsumsi kurma sebanyak 1 atau 3 butir saja sudah cukup untuk menghilangkan lapar yang dirasakan sepanjang hari.

Sumber Energi Sehat

Kurma mengandung energi dari glukosa yang baik bagi tubuh. Maka dari itu kurma sangat bermanfaat jika dikonsumsi saat berbuka puasa. Namun untuk penderita diabetes, ada baiknya membatasi asupan kurma, sebab bagaimanapun glukosa yang berlebih tidak baik untuk kesehatannya.




Mempersiapkan Pencernaan

Sebelum makan nasi atau makan makanan berat yang lainnya, sebaiknya mengkonsumsi kurma terlebih dahulu karena kurma akan mempersiapkan pencernaan yang sepanjang hari kosong. Rasa perih atau sakit perut Anda akan berkurang, bahkan masalah pencernaan lainnya

Kaya Akan Serat

Kurma juga mengandung serat yang baik bagi pencernaan. Manfaatnya adalah menghindarkan dari sembelit akibat kurang mengonsumsi sayur dan buah. Maka dari itu jangan bosan untuk mengkonsumsi kurma saat buka puasa tiba.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post