Resep Scottish Shortbread

Suka Resep Ini? Share Yuk!



Bahan-bahannya sederhana, tapi bisa jadi teman yang pas buat minum teh bersama keluarga dan teman-teman. yuk kita coba resep dan cara membuat Scottish Shortbread ini!



BAHAN

  • 180 gram mentega
  • 40 gram gula halus
  • 1 sdt kulit jeruk lemon, parut
  • 230 gram tepung terigu
  • 30 gram tepung beras




CARA MEMBUAT

  1. Kocok mentega, gula halus, dan kulit jeruk lemon hingga lembut. Masukkan tepung terigu yang telah dicampur dengan tepung beras, aduk rata hingga adonan tidak melekat.
  2. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Tipiskan/gilas masing-masing adonan diantara 2 lembar plastik. Dengan bantuaan tutup kaleng atau piring diameter ±20 cm, bentuk adonan menjadi bulat. Pindahkan pada loyang yang dialasi kertas roti. Buat lekukan pada tepi lingkaran dengan menggunakan tangkai sumpit. Buat tanda garis potong (gurat), bagi menjadi 8 potong juring kue. Tusuk-tusuk bagian dalam kue dengan garpu secara merata.
  3. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan 170 derajat celcius pada rak bagian bawah hingga hampir matang (±25 menit). Keluarkan, potong sesuai tanda guratan, kemudian masukkan lagi loyang pada rak oven bagian tengah, selama ±10 menit lagi, hingga kue lebih matang merata dan kuning kecokelatan.


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post