Tips Memasak Daging Agar Cepat Empuk

Suka Resep Ini? Share Yuk!



Bayangkan masakan daging yang gurih dan lezat bisa musnah seketika saat ternyata.. dagingnya keras! Semoga tips-tips sederhana ini bisa membantu untuk membuat daging lebih mudah empuk.


Potong-potong Daging

 
Tips pertama untuk membuat daging cepat empuk yaitu dengan memotong daging sesuai keinginan dan sesuai dengan apa yang akan Anda buat, misalnya rendang, semur, gulai, sop, dan lainnya. Cara ini dapat memudahkan daging cepat empuk.

Merebus Daging Dengan Air


Setelah daging selesai dipotong-potong, siapkan panci dan isi dengan air masukkan daging didalamnya. Rebus daging tersebut tanpa menambahkan bumbu yang lain, rebus dengan api kecil hingga  air mendidih, biarkan terus hingga air rebusannya menjadi berkurang dan daging menjadi matang dan empuk. Setelah selesai di rebus daging bisa diolah dan dibumbui sesuai masakan yang Anda inginkan.

Menggunakan Buah Nanas


Cara lain untuk membuat daging cepat empuk yaitu dengan menggunakan buah nanas. Daging yang telah dipotong-potong tadi selanjutnya Anda baluri dengan parutan buah nanas, kemudian diamkan sekitar 10 menit  dalam lemari pendingin. Cuci bersih lalu olah daging seperti biasanya.



Menggunakan Daun Pepaya


Daging agar cepat empuk tidak hanya dengan direbus air atau dengan parutan buah nanas saja, tetapi bisa dengan daun pepaya. Caranya yaitu dengan mencuci bersih daging tanpa harus dipotong terdahulu, lalu bungkus daging dengan daun pepaya. Tusuk-tusuk daging dengan menggunakan ujung garpu atau pisau dengan merata dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu buka daging dari bungkusan daun pepaya, cuci bersih dan rebus sebentar. Daging sudah siap diolah menjadi makanan favorit Anda.

Merebus Dengan Panci Presto


Pada saat merebus Anda juga bisa menggunakan panci presto untuk membuat daging agar cepat empuk, tanpa ditambah atau dilumuri apapun. Masukkan daging pada panci presto lalu rebus dengan air secukupnya.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post