4 Tips agar Pare tidak Pahit

Suka Resep Ini? Share Yuk!



Tumis pare pasti sedap, apalagi kalau parenya tidak pahit. Inilah tips agar rasa pahit pare bisa berkurang, hidanganpun makin lezaaat.



Menggunakan Garam

Garam

Cara menghilangkan rasa pahit pada pare yang pertama yaitu dengan menggunakan garam. Caranya yaitu dengan membelah pare menjadi 2 bagian, buang bagian putih atau biji yang ada dalam pare. Setelah itu Anda bisa mengirisnya terlebih dahulu agar lebih mudah, taburkan garam secukupnya lalu remas-remas lah pare sampai garam tercampur rata. Diamkan selama ±15 menit, jika sudah cuci kembali pare dengan air bersih. Pare pun siap untuk diolah menjadi makanan yang lezat.

Merebus Pare 

Pare

Cara berikutnya yaitu dengan merebus pare. Saat ingin merebus tambahkanlah garam secukupnya pada air, rebuslah pare sampai terasa sudah empuk. Tiriskan airnya, dan pare sudah siap untuk Anda masak.




Menggunakan Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji

Daun jambu biji juga bisa menghilangkan rasa pahit pada pare Anda. Caranya yaitu remaslah terlebih dahulu daun jambu biji yang akan digunakan, lalu rebus pare dalam air mendidih dengan campuran daun jambu biji selama ±5 menit sampai setengah matang.

Menggunakan Gula Pasir

Gula Pasir

Cara lain yang bisa menghilangkan pahit pada pare yaitu dengan menggunakan gula pasir. Cara ini pun tidak jauh berbeda dengan penggunaan garam. Pertama yaitu dengan membersihkan isi dalam pare, agar lebih mudah iris tipis-tipis pare, jika sudah campurkan gula dan garam secukupnya, aduk-aduk sampai pare tercampur rata dengan gula dan garam. Tunggu sampai pare mengeluarkan air, jika sudah cuci bersih kembali pare dan pare Anda pun siap untuk dimasak tanpa rasa pahit lagi.

Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post