6 Jenis Minuman Penurun Berat Badan

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Beberapa jenis minuman mampu meluruhkan lemak atau membuat metabolisme lebih baik. Yuk pastikan mana dari 6 minuman ini yang sesuai dengan kebutuhan Anda.



Air Putih

Air Putih
 
Minuman yang dapat menurunkan berat badan yang satu  ini banyak yang mengaggap sangat biasa sekali, tetapi sebenarnya minuman ini sangat baik dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan baik untuk menurunkan berat badan.
Air putih ini merupakan air yang tidak samasekali mengandung kalori, jadi sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan untuk minum air putih sesuai dengan aturan dan tercukupi setiap harinya.

Pada beberapa penelitian, air putih dapat menstimulasi metaboisme tubuh sehingga dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar setiap kali. Dengan meningkatkan jumlah air putih sebanyak 2 gelas setiap hari, maka akan dapat meningkatkan laju metabolism tubuh sebesar 30%.
Selain dapat menurunkan berat badan, air putih pun baik untuk mencegah dehidrasi. Jika Anda bosan dengan minum air putih dengan rasa aslinya, Anda bisa menambahkan air putih tersebut dengan irisan lemon segar , jeruk nipis , mentimun , dan bahkan potongan tomat.

Kopi Hitam

Kopi Hitam

Minuman penurun berat badan yang satu ini cukup banyak digemari oleh semua kalangan. Kopi hitam ternyata tidak hanya minuman yang biasa saja, tetapi minuman ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jika Anda ingin diet, kopi hitam bisa dijadikan salah satu menu minuman Anda.

Mengkonsumsi kopi hitam dalam jumlah yang tidak berlebihan (3-4 gelas setiap hari) sudah terbukti manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kopi sudah diketahu banyak mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan pembentukan sel-sel kanker dan dapat menurunkan resiko terjadinya diabetes dan penyakit jantung.

Selain mengandung antioksidan, kopi juga kaya akan kafein yang dapat menstimulasi metabolisme dan meningkatkan pembakaran kalori. Minum secangkir kopi hitam pada pagi dan sore hari dapat memacu penurunan berat badan Anda, karena kafein yang terdapat dikopi tersebut  berfungsi menekan rasa lapar. Dalam mengkonsumsi kopi hitam sebaiknya jangan menambahkan terlalu banyak susu krim, dan gula.

Yogurt

Yogurt

Yogurt juga merupakan minuman yang dapat menurunkan berat badan, karena yogurt memiliki karbohidrat, protein dan lemak yang dapat membantu menekan rasa lapar dengan menjaga kadar gula darah tetap rendah. Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, yogurt juga sangat bermanfaat untuk menjaga pencernaan tetap baik,  menurunkan tekanan darah tinggi, dapat mencegah kanker, dan mencegah osteoporosis.

Yogurt memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat baik, untuk kesehatan karena mengandung kalsium tinggi, protein, vitamin B6, vitamin B12, dan riboflavin. Tidak hanya itu saja, yogurt pun sangat baik untuk dijadikan menu diet atau untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.
 







Jus Sayuran

Jus Sayuran

Sayuran memang kaya akan serat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan sayuran memiliki jumlah kalori yang sangat sedikit. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda bisa jadikan sayuran sebagai salah satu menu diet Anda.

Jika Anda bosan dengan mengkonsumsi sayuran yang hanya ditumis atau direbus saja, Anda bisa membuatnya menjadi jus sayuran. Jus sayuran sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, karena serat dan nutrisi yang Anda butuhkan ada pada jus sayuran. Dengan mengkonsumsi jus sayuran, Anda akan kenyang lebih lama bahkan akan awet muda

Smoothies Rendah Lemak

Smoothies Rendah Lemak

Salah minuman yang dapat menurunkan berat badan yaitu smoothies. Minuman ini dapat menurunkan berat badan jika Anda mengkonsumsinya tanpa tambahan gula, madu, es krim, dan yogurt. Banyak yang menjual smoothies dengan tambahan pemanis yang berlebihan, bahkan tidak menggunakan buah asli. Jadi sebaiknya Anda membuat smoothies tersebut sendiri.

Minuman ini mengandung kalsium, vitamin, bahkan serat yang bermanfaat untuk kesehatan. Smoothies dengan rendah lemak sangat tepat untuk Anda yang diet. Tetapi smoothies bukanlah minuman untuk penghilang haus, lebih tepatnya seperti makanan yang dapat Anda konsumsi saat sarapan beserta tambahan 2 buah roti gandum

Teh Hijau atau Teh Tanpa Gula

Teh Hijau / Teh Tanpa Gula

Teh hijau dan teh hitam sudah terbukti tidak mengandung banyak kalori, sehingga minuman ini sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan penurunan berat badan atau diet. Teh hijau memiliki manfaat yang baik karena mengandung banyak flavonoid, yang merupakan suatu jenis antioksida yang membantu melawan kanker.

Dengan mengkonsumsi teh hijau atau teh tanpa gula secara rutin akan dapat menurunkan berat badan Anda. Tapi pastikan saat penyeduhan dan saat mengkonsumsinya sesuai aturan, dan jangan menambahkan gula atau madu dalam teh Anda.

dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post