Manfaat Mengkonsumsi Madu Bagi Ibu Hamil

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Meminum madu juga bisa bermanfaat juga lho untuk kehamilan. Apa saja? yuk kita pelajari manfaat mengkonsumsi madu bagi ibu hamil.



Menambah Nafsu Makan

Pada ibu hamil biasanya sering mengalami penurunan nafsu makan, hal ini dapat dicegah yaitu dengan cara mengkonsumsi madu 2 atau 3 kali sehari. Madu bisa dikonsumsi dengan cara diminum dengan tambahan air hangat dan dapat pula ditambahkan pada pengkonsumsian buah-buahan atau salad.

Mencukupi Gizi

Gizi yang cukup sangat diperlukan bagi ibu hamil. Selain dari makanan yang sehat, gizi yang baik untuk memenuhi kebutuhan saat hamil dapat kita temukan pada madu. Dengan mengkonsumsi madu setiap hari secara rutin gizi yang diperlukanpun akan tercukupi. Hal ini dikarenakan madu mengandung mineral, gula, vitamin dan enzim.


Dapat Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung

Wanita sering kali dicemaskan dengan berbagai jenis kanker, terutama kanker serviks dan kanker payudara. Tidak hanya kanker, wanita yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas sering kali terkena penyakit jantung. Untuk mencegah penyakit tersebut bisa dengan cara mengkonsumsi madu secara rutin. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam madu dapat membantu Anda mencegah terjadinya penyakit tersebut.





Mengurangi Rasa Mual

Rasa mual pada ibu hamil memang sering kali terjadi, apalagi pada usia kandungan yang masih muda. Untuk mengurangi rasa mual tersebut sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi 3 sendok madu dipagi hari sesudah bangun tidur dan sebelum melakukan aktivitas.

Memperkuat Janin

Pada saat hamil pasti kita menginginkan janin yang ada selalu sehat dan kuat. Cara untuk memperkuat janin yang ada dalam kandungan sebenarnya mudah, yaitu dengan mengkonsumsi madu secara teratur. Beberapa jenis madu yang berasal dari Timur Tengah   dijadikan minuman wajib bagi wanita yang merencanakan kehamilan dan sudah hamil. Jadi jika ingin janin dikandungan kuat dan sehat, rutinlah mengkonsumsi madu.

Melindungi Janin Dari Keracunan

Keracunan pada janin juga dapat terjadi pada saat proses melahirkan. Untuk mencegah hal tersebut beberapa percobaan yang dilakukan oleh dokter di Cina mengemukakan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi madu selama masa kehamilan dapat secara signifikan mengurangi keracunan janin dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak pernah mengkonsumsi madu.

dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post