Manfaat Sehat Makan Ice Cream Lezat

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Es krim memang lezat! sudah lezat, ternyata sehat lho. Bagaimana cara makan es krim supaya bisa mendapatkan manfaat kesehatannya? yuk kita baca.



Melindungi  Gigi dan Gusi

Manfaat es krim yang pertama adalah melindungi gigi dan gusi. Es krim banyak disukai oleh anak-anak tetapi terkadang orang tua selalu melarang anaknya untuk makan es krim, padahal sebenarnya kandungan susu yang terdapat dalam es krim memiliki 99% kalsium yang baik. Kalsium tersebut berguna untuk  membantu fungsi serta struktur tubuh pada manusia, melindungi gigi serta membangun gusi yang kuat.

Jika bunda ingin kalsium dalam tubuh anaknya terpenuhi, Bunda bisa memberikan asupan kalsium tersebut dengan mengkonsumsi es krim. Pasti anak bunda pun menyukainya.

Mencegah Osteoporosis

Manfaat berikutnya yaitu mencegah osteoporosis. Mungkin bunda sudah sering mendengar tentang osteoporosis, yang dimana kondisi tulang manjadi lemah dan secara structural lebih mungkin untuk patah. Hal tersebut dikarenakan kekurangan kalsium.

Kalsium bisa kita dapatkan salah satunya dengan mengkonsumsi susu. Tapi bagi bunda yang tidak suka minum susu bisa menggantinya dengan makan es krim. Kalsium tinggi yang terdapat dalam susu di es krim sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kekokohan tulang. Dengan asupan kalsium yang cukup, maka bunda pun akan terhindar dari osteoporosis.

Menurunkan Berat Badan

Banyak yang mengira kalau dengan makan es krim dapat membuat gemuk / gendut. Padahal energy yang terdapat dalam per takaran sajian (1 cangkir) es krim sebesar 10%, total tersebut sudah termasuk dalam kebutuhan energy. Total lemak per hari nya juga sudah bisa didapatkan dari 1 cangkir es krim yaitu ±15%. Jumlah energy dan lemak tersebut masih sangat kecil , jadi tidak benar kalau es krim membuat cepat gemuk.

Es krim sebenarnya bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kalsium yang terdapat didalamnya bila dikonsumsi secara cukup dalam sehari penurunan berat badan pun bisa terjadi. Rasa dingin yang saat memakan es krim akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.

 








Mengurangi Peradangan / Jantung Koroner

Manfaat penting bila mengkonsumsi es krim yaitu dapat mencegah peradangan dan jantung koroner. Es krim dengan rasa cokelat lebih kaya akan flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan.

Rendahnya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner, diduga karena mengkonsumsi es krim cokelat yang dimana cokelat tersebut mengandung flavonoid yang baik untuk kesehatan.
 
Memberikan Rasa Tenang dan Nyaman

Es krim tidak hanya memberikan rasa nikmat dan lezat saja, tetapi juga memberi dampak positif bagi bagian depan otak yang berfungsi untuk menganalisis berbagai hal. Es krim dapat memberikan rasa nyaman dan tenang bagi yang mengkonsumsinya. Rasa tenang dan nyaman itu mungkin ditimbulkan oleh kalsium karena bahan dasar es krim adalah susu yang kaya akan kalsium.

Kalsium pada es krim itu lah yang dipercaya memberikan efek rileks bagi otot. Hal ini yang sangat memungkinkan seseorang akan merasakan perasaan tenang dan nyaman setelah mengkonsumsi es krim.
 
Kaya Akan Vitamin dan Protein

Es krim memiliki banyak kandungan vitamin dan protein yang sangat bermanfaat. Vitamin yang terdapat dalam es krim seperti Vitamin A, yang sangat baik untuk kesehatan kulit, kekebalan tubuh, dan metabolisme tulang. bahkan, vitamin A juga sangat baik bagi kesehatan retina. Vitamin D, bermanfaat untuk menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya diginjal. Vitamin B2 dan B12, bermanfaat untuk memecah lemak, karbohidrat, protein, serta untuk metabolisme energi di dalam tubuh, dan meningkatkan memori dan system saraf.

Protein yang terdapat dalam es krim ternyata memiliki peranan penting dibeberapa bagian tubuh. contohnya seperti otot, darah, kulit dan tulang. Protein yang ada pada es krim juga dapat membangun dan memperbaiki jaringan kuku dan rambut. Jika bunda ingin asupan protein dalam tubuh bunda tetap terjaga, dengan mengkonsumsi es krim dalam jumlah sedang dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk asupan protein bunda.

Dari berbagai sumber
 
Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post