Penting! Tips Minum Teh agar Menyehatkan dan Melangsingkan Tubuh

Suka Resep Ini? Share Yuk!

tips meminum teh


Sudah diketahu bahwa teh memiliki aneka manfaat yang menyehatkan, meminum secangkir teh hangat pada waktu sore dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. Tapi sayangnya sedikit sekali yang tahu bagaimana cara mengolah dan meminum yang tepat agar tubuh bisa mendapatkan manfaat kesehatannya. Yuk kita simak penjelasan ahli teh Indonesia, ibu Suwarni Widjaja.



Pemilihan Pucuk Teh

Cara meminum teh yang sehat salah satunya dengan pemilihan pucuk teh yang baik. Pemetikkan pucuk teh biasanya dilakukan dengan teliti dan harus sesuai dengan kualifikasi khusus untuk memetik pucuk teh, sebab akan menentukan kualitas teh yang nantinya akan diproduksi.

Cara Pengolahan Teh

Untuk minum teh yang sehat, cara pengolahan teh nya pun harus benar. Seperti memegang teh pun sangat mempengaruhi kualitas dan aroma, hal ini dikarenakan tangan yang lembab. Jadi jika ingin mengambil teh sebaiknya menggunakan alat bantu jangan langsung menggunakan tangan.

Cara Penyeduhan Teh

Cara penyeduhan teh pun harus diperhatikan, cara yang benar dan baik untuk menyeduh teh yaitu tuang air mendidih ke dalam wadah berisi teh secara perlahan-lahan, dan jangan tuangkan air disatu titik saja, sebaiknya diputar-putar sedikit agar daunnya matang. Waktu penyeduhan teh pun maksimal 1 menit.







Jangan Minum Teh Pelangsing

Banyak perempuan ingin terlihat langsing, tetapi salah bertindak untuk mengubah penampilannya tersebut. Salah satunya yaitu dengan minum teh pelangsing. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing sebaiknya Anda jangan memilih teh pelangsing , karena teh tersebut dapat merusak usus.

Waktu Mengkonsumsi Teh

Untuk dapat minum teh yang sehat salah satunya dengan  pengaturan waktu untuk minum teh. Dalam sehari kita diperbolehkan mengkonsumsi teh sebanyak 3 kali yaitu pada waktu pagi, siang, dan sore. Jika dalam keadaan lelah sehabis beraktivitas, Anda bisa menambahkan teh dengan kayu manis.

Jangan Minum Teh dengan Tambahan Es Batu, Gula, dan Susu

Dalam minum teh yang sehat dan agar bisa mengurangi lemak bahkan melangsingkan tubuh, sebaiknya Anda jangan menambahkan gula, es batu, dan susu ke dalam teh. hal ini dikarenakan khasiat teh akan lebih maksimal jika dikonsumsi dalam keadaan hangat dan tanpa gula/susu.

Sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post