14 Alasan untuk Tidak Makan Babi + Video [UPDATED]


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Makan Babi diduga berbahaya buat kesehatan

Sebagian orang menganggap bahwa daging babi sangat enak. Tapi selain alasan agama, konon ada 13 alasan lain terkait kesehatan yang membuat kita sebaiknya tidak makan babi. Ini dia 14 alasan untuk tidak memakan daging babi.


  1. Babi benar-benar makan segalanya. Bahkan babi memakan urine, feses, bangkai hewan, belatung, dan juga sayuran yang sudah membusuk. Bahkan babi akan memakan daging kotorannya sendiri.
  2. Babi didesain seperti vacuuum cleaner. Ia akan makan segala kotoran tapi dirinya tidak akan teracuni.
  3. Sapi memiliki sistem pencernaan yang sangat kompleks dengan 4 perut. Butuh waktu 12-24 jam bagi sapi untuk mengolah makanan vegetarian yang ia makan sehingga makanannya akan bersih dari racun. Sedangkan babi yang memakan segalanya hanya butuh 4 jam untuk mencerna makanannya. Semua racunpun menjelma menjadi daging. 
  4. Daging dan lemak babi sangat mudah menyerap zat toksik. Daging babi 30 kali lebih menyerap zat beracun daripada daging sapi atau rusa. Ini karena tidak seperti mamalia lainnya, sistem pencernaan babi tidak membutuhkan sistem filter yang kompleks untuk menyaring zat beracun. Sehingga zat-zat tersebut diserap dalam daging dan lemak babi
  5. Tidak seperti mamalia lainnya, babi tidak berkeringat. Keringat adalah salah satu cara tubuh untuk membuang zat-zat toksik atau zat-zat yang sudah tidak digunakan tubuh. Karena babi tidak berkeringat maka zat toksik tetap berada dalam tubuh dan daging babi
  6. Saking beracunnya daging babi, umumnya akan sangat sulit untuk maracuni babi dengan strychnine atau racun binatang lainnya.
  7. Petani seringkali meempatkan babi di dekat sarang ular karena babi akan memakan ular-ular itu tapi tidak akan teracuni oleh bisa ular.




9. Saat babi disembelih, cacing dan larva serangga akan lebih cepat menempel pada dagingnya dibanding daging hewan lainnya. Dalam beberapa hari saja, daging babi akan penuh dengan ulat!
Daging babi adalah sarang parasit seperti cacing pita, ulat, trematoda, dan bangsa trichniae yang berbahaya. Bahkan bila dimasak pada suhu sangat tinggi parasit-parasit ini dan telurnya tidak mudah mati.
10. Cacing trichnie berukuran ultrakecil. Sekali termakan maka akan bisa masuk dalam sistem pencernaan, otot, saraf, bahkan otak. Penyakit yang disebabkan cacing ini disebut trichinosis. Tanda-tandanya memang sering disalahartikan sehingga dianggap penyakit lain seperti tipes, reumatik, sakit lambung, meningitis, gall bladde, atau kecanduan alkohol.
11. Daging babi mengandung 30 jenis penyakit yang dengan mudah akan berpindah ke dalam tubuh manusia
12. Daging babi mengandung lemak dua kali lebih banyak dari daging sapi. 3 ons steak daging sapi mengandung 8,5 gr lemak sedangkan 3 ons daging babi akan mengandung 18 gram lemak!
13. Daging babi diharamkan oleh agama.

Dalam agama Islam, pernyataan haramnya daging babi disebutkan dalam banyak ayat. Salah satunya QS Al-Baqoroh : 173. “Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang (yang ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.” (QS. Al Baqarah: 173).

Sedangkan dalam agama Kristen disebutkan dalam kitab Ulangan 14:8  "Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh." (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari – LAI 1985)

14. Babi adalah hewan yang sangat lucu kalau didandani, kasian kan kalau dimakan ^^



Benar atau tidaknya kabar ini tentu perlu diselidiki lebih lanjut, akan tetapi akan lebih baik kita berhati-hati.

"THE CONSEQUENCES OF EATING PORK" -VIDEO 



Suka Tips Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

  1. Tanya dirumah sakit manado dan toraja sdh berapa pasien yg mati karena makan babi.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Sapi juga mempunyai penyakit yaitu sapi gila. kalau di makan dagingnya juga bisa berbahaya bagi kesehatan manusia, selain itu sapi juga bisa membantu manusia membajak sawah. dan susunya juga bisa di konsumsi bayi manusia. kl sapi dibunuh dan di makan dagingnya kan jadi tidak menghargai jasa jasanya kepada manusia.. uda seperti anak yg diberi susu oleh ibunya

    ReplyDelete
  5. widihhh,, serem banget itu, kayanya gak ada positifnya sama sekali

    ReplyDelete
  6. Babi yg diternak utk konsumsi masyarakat ya jelas beda lah sama babi yg liar di hutan. Makanan mereka dipenakaran ternak dan dihutan pasti berbeda dong. Saya bukan penggemar babi, tapi artikel itu yang seimbang dong.

    ReplyDelete
  7. Setelah ditelaah lebih dalam ternyata Babi bisa menetralkan semua racun yang ada. Berarti makan Babi itu bagus donk bisa menghilangkan racun.
    Dan yang makan Babi sampai umur 90an jg masih sehat2 tuh. Yang ada cuma karena alasan agama aza jd jgn terlalu diheboh2kan.
    Kalau agama kalian larang ga bole makan Babi ya terima aza jgn iri sama yang makan Babi ya.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Ini ada sumber penelitian atau pencitraan aja? Tolong dilampirkan bukti ilmiahnya. Sederhananya, singa dan semua hewan karnivora liar tidak ada yg keracunan karena makan babi liar.

    ReplyDelete
  10. gw heran... dulu Tuhan ciptakan binatang itu di hutan bukan di kota berarti babi desa/perkotaan dan babi hutan juga sama saja. :D

    ReplyDelete
  11. mau utankek, mau peliharaan kek, tetap aja namanya BABI.... emang kalau yg dipelihara nenek moyangnya sapi kali..., tetap aja binantang paling jorok didunia

    ReplyDelete
  12. Tp udh terbukti babi mengandung cacing pita yg brbahaya,, bs k nyerang k otak,,
    Tu jg klo masak babi kurang mateng,, d ajurkan mkn babi yg bnr2 mateng,,

    ReplyDelete
  13. Makan sayur sm ikan aja amannn

    ReplyDelete
  14. Bodo amat..yang penting enak..

    ReplyDelete
  15. Gue makan babi dari kecil, nie sumber nya musuhnya babi kali...engkong gue aja umur 115 taun sehat2 aja makan babi...wkwkwk sirik nih umurnya pendek

    ReplyDelete
  16. Sekedar saran...Baiknya tdk mengutip ayat kalau tdk mengerti konteksnya :)

    ReplyDelete
  17. Yang pasti orang yang ngak doyan makan daging babi itu orang bodoh, krn daging babi itu enak sekali wkwkwkwk.....

    ReplyDelete
  18. Saya sudah sering makan babi. Sehat2 saja. Babi itu enak, dicoba aja dulu, saya jamin, kalau gak enak silahkan potong babi saya. :v

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. klo masalah Ul 14:8 babi disini bahasa aslinya --חֲזִיר (chaziyr)-- memang artinya babi.. bukan sekedar babi hutan, dan orang yahudi memang memandang babi tidak 'kosher'.. klo menurut saya, 'poster (TS)' disini bukan sok melarang atau gimana, tapi lebih memberi peringatan dan saran... Diterima bagus, klo tidak pun gk masalah... :)

    ReplyDelete
  21. Ya, benar sekali.. Jgn makan babi teman2, berbahaya!!!! Karena efek samping klo kalian makan babi, nanti daging babi jd semakin mahal karena sulit didapat, dan jg membuat rakyat menjadi semakin pintar.. kalau pintar siapa yg nyuci ngepel rmh gw? Jd jangan dimakan tmn2 tolong jangan!!

    ReplyDelete
  22. Ya, benar sekali.. Jgn makan babi teman2, berbahaya!!!! Karena efek samping klo kalian makan babi, nanti daging babi jd semakin mahal karena sulit didapat, dan jg membuat rakyat menjadi semakin pintar.. kalau pintar siapa yg nyuci ngepel rmh gw? Jd jangan dimakan tmn2 tolong jangan!!

    ReplyDelete
  23. Haram atau tidak,itu sesuai kepercayaan masing2.. orang eropa, amerika, tiong hoa dll sudah beribu2 tahun makan babi dan masih sehat walafiat malah maju dalam berfikir karena tidak pusing mikirin makanan dikaitkan dengan alkitab tapi lebih ke kesejahteraan bersama karena mereka jauh lebih merdeka.. sedangkan kita seperti baru mulai dari awal mengenal agama dan membunuh demi agama yang jelas2 sudah menyakiti sesama manusia(manusia loh meski beda agama, bukan binatang, binatang saja tidak membunuh sesama kalau berebut makanan). daripada ributin babi mending kita berantas kekerasan dan pembunuhan antar manusia yang mengatasnamakan agama.. yang benar itu cuma Tuhan yang Esa bukan manusia..

    ReplyDelete
  24. Yang nulis aja nyante yang baca kok pada emosi hehehe mau ya dilakukan ndak mau ya sudah.....
    BEGITU SAJA KOK REPOT....
    mbok ya belajar BERPOSITIF THINKING bukan BER EMOSI THINKING WKWKWK

    ReplyDelete
  25. lagian begok banget ya . itu kan saran menurut ts . kalian mau mengikuti atau itunya kan terserah pada diri kita sendiri . ko jadi pada emosi dll . ngakak :v

    ReplyDelete
  26. lahhh, tuh surat ulangan di injil juga melarang, knp toh masih makan babi???

    ReplyDelete
  27. Ulangan bukan injil kalee.. Lagian kalo ngeliat kitab Injil, malah orang2 pada saat itu pada punya peternakan babi.. buat apa lagi kalo bukan dimakan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman dulu, ribuan tahun yg lalu, mungkin penyakit cacing pita itu mematikan dan belum ada obatnya....... sama seperti cacar, tbc, dsb.
      Larangan tersebut mungkin ada agar tidak jatuh banyak korban jiwa.....

      Delete
  28. Masih banyak daging lain yg enak....ngapain makan babi....hehehehehe

    ReplyDelete
  29. Sdh dikasih tau gak boleh dimakan, masih aja dimakan... resiko tanggung sendiri.

    ReplyDelete
  30. Please jgn mkn babi ya..nanti hrgnya makin mahal en org2 makin pinter.. ntar klo smua org pinter sapa yg beresin rmh gue.. wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Apa bedanya manusia dengan makhluk hidup lainnya? AKAL PIKIRAN.
    untuk apa manusia dianugerahi akal dan pikiran?
    mari bicara fakta... :D

    Di Jepang, (negara megapolitan dan salah satu negara termaju dunia dalam hal teknologi dan ilmu pengetahuan) daging babi menjadi bahan pokok olahan ramen (kuah kaldu menggunakan kepala babi), makanya disarankan yg tidak makan babi wajib memesan khusus...selain ramen, ada juga makanan enak terkenal dr Jepang, Tonkatsu, daging babi mirip steak (tanpa lemak) yg dibumbui lalu digoreng...
    Di Amerika bahkan olahanan dgn bahan dasar babi jd menu wajib di tiap acara penting...
    bukan hanya di negara lain, di Indonesia sendiri daerah mayoritas non muslim bnyak yg mngkonsumsi babi, masyarakat Cina lokal dan bbrpa daerah bahkan banyak terdapat rumah makan dgn menu olahan daging babi...
    nah, sekarang dr fakta yg ada apa masih berpikir babi tidak layak konsumsi?

    sederhana, kalau memang babi benar2 sumber penyakit sudah jelas di negara2 besar akan ada larangan bahkan dimusnahkan dan dihentikan peternakannya, tapi fakta sebaliknya...ibarat kata konsumen, kalau mau menilai sesuatu jgn hanya lewat teori n kata orang, sudah coba langsung atau diuji kebenarannya? saat mengkonsumsi langsung apa merasakan gejala sakit? atau hanya karangan belaka? peradaban manusia sudah jauh berkembang pesat, kita sudah hidup di era digital, banyak ilmuwan dan sistem komputer disekitar kita, tapi toh belum ada lembaga survei terpercaya yg mengatakan lgsg kalau memang babi tidak layak konsumsi...

    kalau kita objektif, bukan daging babi yg berbahaya, tapi makanan2 berbahan pengawet, pemanis buatan dan yg mengandung zat2 kimia tambahan yg justru bahaya untuk tubuh, semua jenis daging itu alami datang dr alam, kalau diolah dengan benar pasti aman dikonsumsi...lari kemasalah apa yg dikonsumsu babi, ikan di sungai n kali pinggir jalan pun makan tinja dan kotoran, yg dilaut bangkai hewan dan manusia pun dimakan, tapi apa bahaya ketika konsumsi? tidak, kalau diolah dengan benar...

    jangan berpikir sempit, jadilah masyarakat cerdas

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang namanya cerdas itu, bisa bedakan mana yg boleh dan mana yg tidak boleh... sayang ya, situ nggak cerdas.
      udah tau dilarang masih juga cari pembenaran
      sangat tidak cerdas.

      ��

      Delete
  33. Babi Haram ! Kalo di Injil dibilang Yesus makan babi , maka saya akan babi juga. Tp kenyataannya di Injil , Yesus malah mengusir setan yg masuk ke babi2, kmudian jatuh ke jurang. So intinya babi haram. Thats it.

    ReplyDelete
  34. Semua makanan klu ngak di sertai ucapan syukur dan Doa pasti jd penyakit,,back to your life and faith

    ReplyDelete
  35. Sudaaah, nama nya orang klo mau berpikir dah pasti dia teliti / research sndiri kmn2. skrg yg kliatan cuma orang2 yg defensive terhadap apa yg sudah biasa dilakukan. contoh nya memakan ni hewan yg Tuhan melarang utk memakannya. udah terpana dengan kelezatannya. okelah dari bible blg (ulangan 14 ayat 8 : Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya. ) wogh, ini tafsir dari bahasa indo ya. sedangkan injil or bible ato apapun itu kitab nya aslinya sudah 100% bukan bahasa indonesia, mungkin abrani or semacamnya.. yakin situ babi hutan (only) yang haram? Hidup ini dah pasti ujian buat kita semua umat manusia, ga menutup kemungkinan Tuhan menciptakan babi yg lezat untuk ujian bagi manusia disamping dampak2 negative dari babi tsb. Tinggal kita nya mau mikir/baca/riset2. Atau tetep mau maksain pendapat pribadi anda sndiri soal ini? bebass, saya hanya ingin mengajak semua saudara2 lebih berpikir & lebih meneliti lg. Peace my Brother & Sisters!!

    ReplyDelete
  36. Jangan menganggap kita lebih pintar dr Tuhan, seujung kuku pun kita blom nyampe. Yah klo dilarang ya sudah jangan dimakan... kalian ilmu cetek tp sok pinter.... hahaha

    ReplyDelete
  37. hahahaha seru...seru... :)

    ReplyDelete
  38. Seandainya kita tdk tau yg kita makan itu daging babi,dan setelh mkn tu daging pasti akan bilang "em..enak skali daging ini.." selanjutnya akan tanya "daging apa ini?"
    Daging babi emang enak n lezat apalagi dibuat nasi goreng, babi kecap, sate babi, lawar, sa'sang,sup bournebon dll dibumbu bawang garam kayak tempe goreng aj sdh enak skli apalagi dimasak yg lain...tp hati2 sekali makan biasanya kecanduan soalnya benar2 lezat shg kl trs2 mkn lama2 jd sakit,biasanya sakit stroke or jantung..
    Tapi daging babi benar2 paling enak/lezat didunia..
    Kalo masalah haram tergantung masing2 agama saja.Yg penting saling menghormati keyakinan dan tidak memaksakan kehendak untuk makan atau tidak makan daging babi atau daging lainnya..
    Beberapa Tips mendeteksi awal makanan yg mengandung babi:
    1.Daging tsb terasa lebih enak sekali dari daging biasanya/lainnya cthnya sapi,kambing,
    2.Daging olahan cthnya bakso, rasanya jg lbh enak sekali dan terasa empuk dari bakso2 yg biasanya terbuat dari sapi/ayam,
    3.Masakan berkuah spt sup, soto daging yg terasa lebih enak skali dari sup/soto yg biasanya pake daging sapi atau ayam
    4.Sehabis makan itu daging/lemaknya tidak terasa sepet bhs jawanya di mulut or sekitar gigi.
    Itu hanya sdikit tips yg mdh utk mencurigai daging/masakan yg mengandung babi..Tapi tdk smuanya ciri2 daging/masakan yg enak mengandung babi..
    Masakan yg paling enak adalah masakan nenek/mbah saya yg sdh meninggal meskipun masakannya tdk mengandung babi...hehehe
    Salam damai semuanya...

    ReplyDelete
  39. Komentar gak penting... kelihatan bodohnya...

    ReplyDelete
  40. bener banget itu... (y)

    ReplyDelete
  41. memang beda tempat hidup tapi tetap saja punya sifat yang sama RAKUS. segalanya dia makan termasuk kotorannya sendiri. saya juga dapat info bahwa hewan yang paling mirip DNAnya dgn manusia adalah BABI dikhawatirkan klw dikomsumsi sifat dasarnya itu bisa terinfeksi ke manusia.

    ReplyDelete
  42. Orang yang makan babi itu adalah babi

    ReplyDelete
  43. yang namanya babi tuh haram, sekali haram ya haram. Mau agama apapun, babi itu haram... ya jangan dimakan. Jadi sudah jelas, yg makan babi ya mereka mengabaikan agamanya = tidak beragama.

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Jual samsung galaxy s5 white fullset

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. Cacing pita adalah hewan yang paling mudah dibasmi dengan obat cacing, bahkan ayampun jika dibiarkan kelaparan akan mematuk dan memakan kotorannya, lalu leluhur kita yang mewariskan kitab yayur weda, Charaka Samhita yang dijadikan referensi ilmuwan dan cikal bakal lahirnya ilmu genetika dan biologi modern memakan babi dan bahkan bisa berbudi pekerti, justru moralitas yang rendah saat ini ditafsir akibat makan daging babi oplosan. Itulah hebatnya tafsir dan hoax, tapi ketahuilah "fakta" (bukan tafsir) bahayanya babi berikut ini:

    1) Stress Pada Babi, Virus Antrax hingga saat ini masih ada dan terus menelan korban jiwa, namun menurut hasil tafsir cacing pita pada babi lebih menyeramkan, hal ini membuat babi babi resah

    www.adakitanews.com/wabah-antrax-satu-ekor-sapi-dinyatakan-negatif-tiga-ekor-masih-misterius/

    m.tempo.co/read/news/2014/12/11/058627947/wabah-antraks-serang-peternakan-sapi-di-blitar

    2) Babi Gila atau Mad Pig juga masih menelan korban, orang orang yang tertular akan gila makan babi setelah mengetahui bahayanya virus ensefalopati spongiform

    m.tempo.co/read/news/2012/04/26/090399813/sapi-gila-merebak-australia-rebut-pasar-amerika

    https://id.m.wikipedia.org/wiki/Penyakit_Creutzfeldt-Jakob

    3) Gen pada daging babi menurunkan sifat buruk kepada pemakannya, jadi selama ini para koruptor dan teroris makan?

    m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/14/03/11/n29yv5-terdakwa-suap-impor-daging-sapi-berjanji-untuk-danai-pks

    www.bbc.com/indonesia/berita_indonesia/2014/05/140522_menteri_agama_tersangka_korupsi

    internasional.kompas.com/read/2015/07/25/01291111/Pengakuan.Seorang.Gay.yang.Diburu.ISIS.

    4) Mers yang mematikan ternyata lebih tidak menakutkan daripada cacing pita yang ada pada perut rakyat miskin dipapua dan NTT yang masih hidup makan babi saat ini

    meetdoctor.com/mobile/article/mers-cov-mengancam-dunia-penyakit-apakah-itu

    5) Penyakit (mematikan bagi manusia yang tertular) lainnya urutan terbawah setelah cacing pita (yang tidak mematikan) menurut versi agama: brucellosis,
    jembrana, bovine viral diarhea, haemorhagic
    septicaemia dan infectious bovine rhinotracheitis.

    tentanghewan.com/waspada-penyakit-hewan-menular-berbahaya/

    6) Pengidap HIV terus meningkat, ditafsirkan virus berasal dari Babi yang belum disunat.
    Seluruh Babi wajib disunat untuk menghindari penularan Penyakit Menular Satwa (PMS)

    m.nasional.rimanews.com/peristiwa/read/20150627/220977/Kasus-HIV-AIDS-di-Indonesia-Meningkat

    7) Babi Stress, Babi juga bisa stress ketika melihat majikannya memungut kotoran luak lalu meminumnya tapi menghina para babi yang memakan kotorannya sendiri.

    m.merdeka.com/peristiwa/kopi-luwak-kopi-termahal-di-dunia-dari-kotoran-binatang.html

    dan saat akhir hari bumi dipenuhi kuburan wahai manusia,

    m.news.viva.co.id/news/read/491435-nasa-sulap-urine-jadi-sumber-air-minum-astronot

    m.news.viva.co.id/news/read/227905-jepang-olah-tahi-manusia-jadi-makanan

    Jauhilah daging babi karena terus merenggut korban jiwa, dan percayalah bahwa tafsir itu lebih benar dari fakta. bersaksilah demi suku perut buncit yang masih hidup meski cacingan bahwa cacing pita paling mematikan dari semua virus mematikan dan bakteri didunia ini.

    ReplyDelete

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post