5 Manfaat Mengkonsumsi Salad untuk Diet

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Salad adalah kombinasi sayur dan atau buah segar dengan sedikit perasa dari minyak zaitun, yoghurtm atau keju. 5 manfaat ini perlu dibaca agar kita makin semangat makan salad supaya sehat dan..ehem..langsing.



Dapat Memenuhi Nutrisi

Bagi Anda yang sering terlambat makan atau malas untuk makan, Anda bisa mengkonsumsi salad sebagai makanan penggantinya. Salad yang biasanya terdiri dari buah, sayur, keju, minyak zaitun dan daging dapat memberikan asupan nutrisi yang seimbang bagi tubuh Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir kekurangan nutrisi karena tidak makan.


Mempermudah Sistem Pencernaan

Dengan mengkonsumsi salad, sistem pencernaan akan mudah mengelola makanan yang masuk. Jadi tidak akan membuat perut Anda mulas dan terlalu kekenyangan saat makan salad. Ketika Anda merasa belum lapar tetapi perut terasa kosong, Anda bisa mengkonsumsi salad sebagai makanan yang tidak akan membuat Anda kenyang berlebihan.


Rendah Akan Kalori

Salad yang terdiri dari buah-buahan segar dan sayuran mentah ini memang memiliki kadar kalori yang tidak tinggi. Ini disebabkan karena salad membuat kenyang lebih lama dan pada saat pembuatannya tidak menggunakan minyak dan tidak dimasak.





Kaya Akan Kandungan Air

Salad yang kita konsumsi memiliki kandungan air yang tinggi. Air adalah teman yang baik terutama bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Selain dapat mengenyangkan perut Anda, kandungan air yang ada pada salad dapat mempercepat proses metabolisme.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika ingin membuat camilan disaat Anda melakukan program diet atau penurunan berat badan. Anda bisa memilih salad sebagai salah satu menu camilan Anda. Dengan mengkonsumsi semangkuk salad setiap hari akan membantu menurunkan berat badan.


Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post