7 Manfaat Baik Buah Kiwi

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Mulai dari meringankan asma sampai mengoptimalkan perkembangan janin. Inilah 7 manfaat buah kiwi untuk kesehatan.



Baik Untuk Kesehatan Jantung

Buah kiwi memiliki kandungan serat larut dan serat tidak larut yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi 2-3 buah kiwi dalam sehari maka kita akan dapat terhindar dari resiko penyakit jantung dan bahkan resiko pembekuan darah sebesar 18%.

Baik Untuk Penderita Diabetes

Kadar gula atau glukosa yang ada pada buah kiwi ternyata boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes, hal itu dikarenakan buah kiwi mudah untuk dicerna. Buah kiwi juga tergolong dalam kategori 'rendah' ​​untuk indeks glikemik, yang berarti buah kiwi tidak meningkatkan gula darah dengan cepat. Buah ini memiliki beban glikemik  4 yang berarti aman bagi penderita diabetes.

Baik Untuk Mencegah Asma

Bagi para penderita asma, salah satu cara mencegahnya yaitu dengan mengkonsumsi buah kiwi. Kandungan vitamin C, Vitamin B6 dan Vitamin E yang ada pada buah kiwi sangat berguna dan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fungsi paru-paru, sehingga tidak mengalami kesusahan dalam pernapasannya.


Baik Untuk Keseimbangan Berat Badan Ibu Hamil

Kandungan serat yang dimiliki buah kiwi mampu melancarkan sistem pencernaan ibu hamil serta mencegah kembung. Untuk itu, dengan mengkonsumsi buah kiwi makan akan mengurangi resiko obesitas pada ibu hamil. Selain itu juga mengatasi masalah sembelit yang sering dialami ibu hamil pada umumnya. 



Baik Untuk Pencernaan

Jika mengalami masalah dengan pencernaan atau mengalami sembelit, buah kiwi hijau dapat membantu melancarkan pencernaan itu kembali. Kandungan actinidin yang ada pada buah kiwi hijau dapat berperan untuk memecah protein dan kandungan serat yang baik untuk kelancara saluran pencernaan.

Dapat Mencegah Radikal Bebas

Manfaat buah kiwi selanjutnya yaitu dapat mencegah radikal bebas. Buah kiwi diketahui bahwa memiliki kandungan vitamin C yang dua kali lebih banyak dan lebih baik dari buah jeruk, tidak hanya itu saja antioksidan yang ada pada buah tersebut juga ternyata baik untuk tubuh tercegah dari radikal bebas.
Baik Untuk Menjaga Kesehatan Syaraf Janin

Buah kiwi mengandung acid folik yang tinggi. Inilah salah satu kandungan yang sangat dibutuhkan para ibu hamil dalam memenuhi nutrisi janin. Dengan mengkonsumsi buah kiwi ketika hamil dapat menghindari bayi terlahir dalam keadaan cacat saraf atau mental. Yaitu suatu keadaan dimana perkembangan otak dan syaraf janin tidak sempurna.

dari berbagai sumber 

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post