Ini Dia 10 Makanan Penambah Berat Badan Yang Sehat!

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Walau kebanyakan orang ingin berat badannya berkurang, namun  bagi beberapa orang, justru dipusingkan dengan berat badan yang sulit naik. Akibatnya massa otot kurang, postur tubuhpun terlalu lunglai. Ini dia 10 makanan sehat yang bisa jadi alternatif untuk meningkatkan berat badan,





Mengkonsumsi Salmon

Ikan Salmon
Makanan sehat untuk menaikkan berat badan yang pertama yaitu mengkonsumsi ikan salmon. Ikan salmon memiliki kandungan protein dan lemak sehat yang bermanfaat untuk membantu menaikkan berar badan. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi dua porsi ikan salmon setiap hari.

Mengkonsumsi Susu Sapi Murni

Susu Sapi Murni

Untuk meningkat berat badan cara alami lainnya yaitu dengan mengkonsumsi susu sapi murni. Kandungan nutrisi yang tinggi serta vitamin C dan Vitamin D yang ada pada susu sapi murni sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan secara sehat. Caranya bisa meminum langsung susu sapi murni tersebut, atau bisa dicampur dengan oatmeal, sereal, dan kopi (susu sapi sebagai creamernya). Dengan meminum susu sapi murni sebelum tidur sangat efektif menaikkan berat badan.

Mengkonsumsi Selai Kacang

Selai Kacang

Selai kacang juga bisa dijadikan makanan untuk penambah berat badan. Pilihlah selai kacang yang tidak mengandung campuran gula yang tinggi dan aneka campuran bahan lainnya. Cara agar bisa menaikkan berat badan dengan selai kacang ini sangat lezat dan menyehatkan, Anda bisa mengkonsumsi selai kacang ini dengan roti gandum dan bisa dicampurkan ke oatmeal. Jadi jika ingin berat badan naik dengan alami konsumsilah selai kacang karena satu sendok makan selai kacang mengandung 100 kalori dan 4 gram protein. Selain itu selai kacang tinggi akan kandungan folat, magnesium, vitamin E dan juga vitamin B3.

Mengkonsumsi Telur Rebus

Telur Rebus
Makanan penambah berat badan lainnya yaitu telur rebus. Telur rebus kaya akan protein, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E dan kolesterol baik.  Jadi jika ingin menaikkan berat badan konsumsi lah telur rebus, tetapi batasi konsumsinya hanya dua butir sehari untuk tetap menjaga kestabilan kolesterol dalam darah.


Mengkonsumsi Kacang-Kacangan 

Kacang-Kacangan

Camilan sehat untuk meningkat berat badan Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan. Kandungan lemak dan nutrisi pada kacang sangat baik dan melimpah. Nutrisi dan kandungan lemak pada jenis kacang lainnya memang berbeda-beda, tetapi tetap baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menambah berat badan, khusunya kacang almond dan aneka jenis kacang lainnya.

Mengkonsumsi Ikan Tuna

Ikan Tuna

Ikan tuna juga bisa dikonsumsi bagi Anda yang ingin meningkatkan berat badan. Ikan tuna mengandung asam lemak tak jenuh, lemak sehat yang tidak hanya menambah berat badan tapi juga membantu kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Mengkonsumsi Keju

Keju

Salah satu makanan penambah berat badan lainnya yaitu keju. Satu sajian keju cheddar mengandung 69 kalori baik. Keju merupakan susu yang terkonsentrasi. Mengandung kalsium, lemak dan kolesterol. Seperti butter, sebaiknya jangan mengonsumsi keju tiap hari karena bisa meningkatkan kolesterol dan lemak berlebih.


Mengkonsumsi Kentang

Kentang

Karbohidrat biasanya dihindari bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Tetapi untuk Anda yang sedang ingin menaikkan berat badan karbohidrat justru dibutuhkan. Dengan mengkonsumsi kentang karbohidrat yang dibutuhkan tubuh pun akan tercukupi, karena kentang memiliki nilai nutrisi yang tinggi, kaya akan serat atau fiber dan vitamin C. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan mengkonsumsi kentang dengan kulitnya dengan direbus.

Mengkonsumsi Roti Gandum

Roti Gandum

Dengan mengkonsumsi roti gandum Anda bisa lebih sehat dan dapat meningkatkan berat badan di waktu yang sama dengan mengonsumsi roti dari tepung gandum utuh. Setiap lembarnya, roti gandum utuh mengandung 69 kalori. Jadi jika ingin tetap sehat dan berat badan bertambah konsumsi lah roti gandum saat sarapan atau untuk camilan.

Mengkonsumsi Oatmeal

Oatmeal
 Untuk menaikkan berat badan dengan alami dan sehat memang pilihan yang tepat. Oatmeal bisa Anda pilih sebagai menu sarapan saat menjalankan program penaikkan berat badan. Kandungan serat yang melimpah yang terdapat dalam oatmeal dapat memenuhi nutrisi yang baik bagi tubuh. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan mengkonsumsi satu mangkung oatmeal saat sarapan pagi.

Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post