Manfaat Masker Lidah Buaya Untuk Wajah

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Lidah buaya sangat mudah kita tanam di rumah karena merupakan tanaman yang mudah tumbuh di daerah tropis. Daging lidah buaya berguna untuk mencegah kulit kering dan kusam, selain itu juga sangat ampuh mengatasi flek. Ini cara membuatnya.





Setelah seharian menjalankan aktivitas membuat kulit muka akan terlihat kusam, apalagi jika aktivitas yang dilakukan diluar ruangan, terkena polusi udara, bahkan terbakar oleh sinar matahati setiap harinya. Cara untuk menyegarkan dan memulihkan kulit dari kekusaman bisa dengan memanfaatkan lidah buaya dan madu.

Lidah buaya dipercaya sebagai bahan alami yang mampu mendinginkan kulit, memberikan kesegaran kulit, memberikan nutrisi yang baik untuk kulit dan membersihkan kulit. Sementara madu dipercaya dapat melembabkan kulit, menjaga kulit dari radang, serta dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit.

Masker lidah buaya ini bisa dibuat sendiri dirumah, karena bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah untuk ditemukan dan sangat praktis. Berikut cara membuat masker lidah buaya!


BAHAN:

  • 30 gram lidah buaya, ambil bagian gel nya saja
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm air mawar

CARA MEMBUAT:

  1. Campurkan semua bahan dengan menggunakan blender atau bisa dengan menghaluskan gel lidah buaya dengan memakai garpu.
  2. Tempatkan didalam wadah, lalu masukkan ke dalam kulkas hingga dingin.
  3. Bersihkan dulu wajah Anda, dan aplikasikan masker lidah buaya pada seluruh bagian wajah.
  4. Pijat perlahan seluruh bagian wajah Anda secukupnya, lalu diamkan selama 15 menit.
  5. Bilas wajah dengan air dingin, tepuk-tepuk dengan handuk kering.
Note:
Gunakan masker lidah buaya setiap seminggu sekali, atau bisa juga digunakan saat wajah Anda terlihat kusam dan terasa letih.

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post