WAW! Ini Dia 8 Manfaat Mengkonsumsi Pisang Setiap Hari

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Kandungan vitaminnya membuat kulit lebih segar, selain itu pisang kaya energi dan aneka macam serat. Tak hanya itu, pisang merupakan prebiotik alami dan sangat berguna untuk memelihara kecantikan dan kesehatan ^^





Pisang Kaya Akan Vitamin

Pisang sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari, karena pisang kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Vitamin C pada pisang berperan baik dalam menjaga kesehatan gigi, mata, tulang, jaringan lunak, dan lain-lain. Vitamin B6, berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, kesehatan otak, jantung, dan lain-lain. Pisang juga mengandung Vitamin C, yang berperan dalam mempercepat penyembuhan, pertumbuhan jaringan dan ligamen, meningkatkan penyerapan zat besi, meningkatkan pembentukan darah, dan lain-lain, serta vitamin D, berperan dalam membantu penyerapan kalsium. Jadi sudah sangat jelas bahwa pisang sangat baik untuk kita konsumsi setiap harinya.

Buah Pisang Sebagai Penyedia Energi

Manfaat buah pisang lainnya yaitu sebagai penyedia energi. Pisang mengandung gula sederhana, yaitu glukosa, dan fruktosa, dan gula yang lebih kompleks, yaitu sukrosa (gabungan glukosa dan fruktosa). Gula-gula sederhanan ini mudah diserap oleh tubuh dan menghasilkan energi secara cepat. Kandungan karbohidrat dalam pisang bisa jadi sumber energi untuk tubuh kita. Jika kita mengkonsumsi dua buah pisang sehari, maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi dalam melakukan aktivtas sehari-hari. Tidak hanya itu saja kalium yang terdapat dalam pisang juga berfungsi untuk mencegah kelelahan otot dan kram otot, mengkonsumsi buah pisang sebelum olah raga, atau bekerja, atau berlatih di gym sangatlah dianjurkan.

Buah Pisang Dapat Memperlancar Proses Metabolisme / Buang Air Besar

Mungkin Anda atau anak-anak pernah mengalami susahnya buang air besar. Hal ini bisa dicegah dan diobati dengan mengkonsumsi pisang secara rutin. Ini dikarenakan pisang bermanfaat baik untuk membantu memperlancar pembuangan sisa tubuh dalam proses metabolisme. Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi pisang setiap hari agar proses metabolisme lancar.

Buah Pisang Dapat Mengatasi Animea (Kekurangan Darah)

Manfaat buah pisang selanjutnya yaitu dapat mengatasi terjadinya animea atau kekurangan darah. Buah pisang juga mengandung zat besi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk yang mengalami anemia atau kekurangan darah dengan mengkonsumsi pisang sebanyak 2 buah mampu mencukupi kebutuhan darah sehingga anemia tidak akan dirasakan lagi.


Buah Pisang Mampu Menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh

Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang cukup untuk menunjang semua kinerja organ dalam tubuh. Oleh karena itulah, kandungan kalium pada pisang sangat penting untuk membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh tersebut. Jika tidak ingin kekurangan cairan minumlah air putih 8 gelas setiap harinya dan juga tidak lupa untuk mengkonsumsi pisang setiap hari.

Menyehatkan Usus Besar

Tingginya kandungan serat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh (selulosa, hemiselulosa, dan alfa-glukans) membuat pisang dapat menyehatkan usus besar. Serat tersebut dapat mencegah diare, dan konstipasi. Selain itu serat, pisang juga mengandung FOS (Frukto-Oligo-Sakarida) yang dikenal sebagai prebiotik. Prebiotik berfungsi sebagai "makanan" bagi bakteri yang bermanfaat di dalam usus besar. Bakteri-bakteri tersebut dapat menghasilkan vitamin, dan enzim pencernaan yang dapat membantu penyerapan makanan. Selain itu dengan bertambahnya bakteri "baik", akan dapat mengurangi jumlah bakteri "jahat" yang dapat menyebabkan penyakit.

Buah Pisang Dapat Menurunkan berat badan secara alami

Bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat, dengan memakan buah pisang juga sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi buah pisang ini secara rutin berat badan yang Anda idam-idamkan pasti bisa terjadi, hal ini dikarenakan buah ini mengandung jumlah kalori yang relatif kecil. Tetapi jika ingin berat badan turun sebaiknya tidak mengkonsumsi pisang yang sudah diolah seperti banana milk shake, kolak pisang, atau pisang goreng.

Buah Pisang Dapat Mengobati Jerawat dan Menghaluskan Wajah

Selain bermanfaat bagi kesehatan buah pisang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebersihan wajah pria atau wanita. Hal yang menjengkelkan seperti jerawat dan wajah yang kusam dan kasar membuat pria atau wanita merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Solusi yang tepat untuk menghilangkan jerawat dan wajah kusam&kasar yaitu dengan masker pisang. Masker pisang yang alami ini akan membantu Anda mengatasi masalah-masalah pada wajah Anda.

Klik disini untuk melihat cara membuat masker pisang

Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post