10 Aneka Jenis Makanan & Minuman Pencegah Jerawat

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Sebel dengan jerawat membandel? ayo coba konsumsi 10 jenis makanan ini. Mudah mudahan bisa mengurangi kebandelan si jerawat ya :)





Air Putih


Kulit wajah yang bersih dan halus memang dambaan pagi seluruh wanita dan pria. Tetapi bagi mereka yang memiliki wajah berminyak memang membuat timbulnya jerawat. Salah satu makanan atau minuman yang dapat mencegah terjadinya jerawat yaitu dengan mengkonsumsi air putih.

Air putih memang sudah terbukti dapat menyehatkan dan melindungi kulit, tidak hanya itu air putih pun mampu memperbaiki kulit yang rusak. Jika ingin mencegah jerawat konsumsilah air putih secara teratur yaitu 8 gelas sehari. Dengan mengkonsumsinya secara teratur jerawat pun tidak akan datang dan kulit pun sehat pun dapat Anda miliki.

Teh Hijau/ Green Tea





Minuman pencegah jerawat yang lainnya yaitu teh hijau atau green tea. Teh hijau memang sedang populer saat ini, rasanya yang enak dan memberikan manfaat  yang baik juga  membuat masyarakatpun senang mengkonsumsi teh hijau. Manfaat teh hijau tidak hanya untuk kesehatan saja tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan, salah satunya dapat mencegah terjadinya jerawat.

Teh hijau mengandung polifenol yang bersifat anti inflamasi dan melindungi membran sel kulit dan juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Green tea atau teh hijau kini memiliki banyak bentuk dan kemasan, selain diseduh kini banyak green tea dalam bentuk pil dan juga minuman soft drink.

Tiram




Tiram adalah salah satu jenis makanan pencegah jerawat. Tiram memiliki kandungan zinc yang cukup banyak yang bermanfaat baik untuk pencegahan terjadinya jerawat. Tidak hanya itu zinc yang terdapat dalam kandungan tiram juga membantu penyerapan Vitamin C yang lebih maksimal sehingga menghasilkan nutrisi kulit yang penting.

Jadi jika ingin wajah bebas dan terhindar dari jerawat, konsumsilah tiram dalam jumlah yang tidak berlebihan. Agar kesehatan tubuh dan wajah tetap maksimal.

Dark Chocolate




Dark Chocolate juga merupakan salah satu jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah jerawat. Coklat yang memiliki rasa yang manis dan sedikit pahit ini memang dikenal memiliki zat yang baik untuk nutrisi kulit wajah. Dengan mengkonsumsinya dengan teratur dan tidak berlebihan Anda pun akan terhindar dari jerawat yang menjengkelkan.

Sayur-Sayuran




Sayuran hijau yang enak ini merupakan makanan pencegah jerawat juga. Kandungan serat, vitamin, dan nutirisnya pun cukup tinggi, sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit terutama kulit wajah. Dengan mengkonsumsi sayur-sayuran makan Anda dapat terhindar dari jerawat  dan kulit wajah pun akan sehat dan bersih.


Yogurt





Yogurt atau susu fregmentasi dipercaya mampu mencegah timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan yogurt memiliki kandungan vitamin C yang mampu menjaga kesehatan kulit. Jika mengkonsumsi susu terlalu banyak akan timbul jerawat, tetapi jika mengkonsumsi yogurt jerawat dapat dicegah dan teratasi. Minumlah yogurt minimal 2 kali seminggu, selain dapat menjaga kesehatan wajah, yougurt juga bisa melancarkan pencernaan.

Madu



Madu memiliki khasiat dan manfaat yang sangat banyak. Salah satunya adalah madu mengandung humectant yaitu zat yang mampu menarik air disekitar wajah sehingga menjaga wajah tetap lembab dan kenyal. Selain itu madu juga mengandung antibiotik sehingga madu mampu menogobati luka yang terbuka seperti jerawat dan antioksidanya mampu mengurangi jumlah bakteri yang berkembang disekitar wajah akibat jerawat. Konsumsilah madu minimal 1 kali satu hari. Alangkah lebih baiknya gunakan madu yang asli jangan yang sudah ditambahkan pemanis. Jika Anda tidak suka madu, madu bisa di kolaborasikan dengan roti, atau campurkan ke dalam susu di sarapan pagi Anda.
Buah-buahan



Buah-buahan juga merupakan jenis makanan yang dapat mencegah jerawat. Kandungan Vitamin C yang ada pada buah sangat baik untuk kesehatan kulit. Jika ingin mencegah jerawat dan melindungi kulit agar tetap sehat konsumsilah buah-buahan segar. Pilihlah buah yang dapat menyehatkan kulit seperti buah berry, jeruk, apel, anggur, kiwi dan buah-buahan yang lainnya.
Susu Kedelai
  
Susu kedelai tidak kalah digemari dan disukai oleh masyarakat. Hal ini terjadi karena susu kedelai mengandung asam lemak esensial omega 3 dan omega 6 yang baik bagi tubuh dan kulit. Susu kedelai juga baik untuk melindungi membran sel kulit untuk melindungi kulit dari sel-sel jahat. Jadi jika ingin terhindar dari jerawat konsumsilah susu kedelai secara rutin.

Gandum

Mengkonsumsi gandum merupakan sumber makanan terbaik untuk mencegah timbulnya jerawat. Gandum merupakan sumber mineral selenium yang baik untuk menjaga sel-sel kulit agar selalu sehat terhindar dari jerawat. Anda bisa mengkonsumsi gandum yang sudah diolah seperti sereal, roti gandum dan makanan lainnya.


Jadi jika ingin kulit wajah sehat dan mencegah timbulnya jerawat konsumsilah makanan dan minuman yang ada diatas :) Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dampak yang akan dirasakan oleh tubuhpun akan baik. Jangan ragu lagi yaa untuk makan dan minuman yang sehat bila ingin terhindar dari jerawat^^ yukk say goodbye sama jerawat nakal ;)
Dari berbagai sumber


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post