5 Manfaat Masker Kopi dan Cara Membuatnya

Suka Resep Ini? Share Yuk!



Kopi ternyata dapat dimanfaatkan menjadi masker untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Apa saja ya manfaatnya? dan bagaimana cara membuat masker kopi? Yuk simak dibawah ini!





Mengencangkan Kulit

Manfaat masker kopi yang pertama yaitu dapat mengencangkan kulit serta membersihkan kulit. Masker kopi memiliki kandungan antibiotik yang dapat mengencangkan kulit, Caranya, yaitu ambil bubuk kopi. Campur dengan bubuk cokelat dan susu bubuk dengan perbandingan 2:1:1 (kopi: cokelat: susu bubuk). Oles pada wajah, diamkan sampai mongering, lalu dibilas. 

Menghilangkan Bintik Hitam / Bekas Jerawat

Selain dapat mengencangkan kulit, masker kopi pun bermanfaat untuk menghilanggkan bintik hitam akibat jerawat. Caranya adalah dengan cara campurkan bubuk kopi dengan minyak bayi, kemudian oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut. Lakukan dengan teratur maka bintik hitam bekas jerawat akan hilang lebih cepat.

Mengurangi Selulit

Seringkali wanita merasa kurang percaya diri akibat selulit yang ada pada tubuh, terutama pada bagian betis, paha, dan kaki. Jika ingin mengurangi selulit tidak harus mengeluarkan kocek yang dalam, hanya dengan memanfaatkan kopi Anda sudah bisa mengurangi selulit. Kita bisa mencampur bubuk kopi dengan minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada selulit dengan di bungkus plastik. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air.

Melembabkan Kulit

Kulit yang kering memang sangat mengganggu penampilan, apalagi kalau disiang hari yang terik. Dengan menggunakan pelembab memang bisa menjaga kulit agar tetap lembab, tetapi cobalah dengan masker kopi. Masker kopi merupakan masker alami yang dapat kita buat sendiri dirumah, jadi jika ingin melembabkan kulit dan agar kulit tidak kering gunakanlah masker kopi. Cara membuatnya sederhana kita bisa mencampurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu sendok makan coklat bubuk. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan handuk basah dengan menggunakan air hangat.

Menghalangi Terjadinya Kanker Kulit

Manfaat masker kopi yang lainnya yaitu dapat menghalangi terjadinya kanker kulit. Penelitian yang dilakukan di Universitas Rutgers New Jersey Amrik mengungkapkan teori mereka, bahwa: kafein itu merupakan penghalang dari kanker kulit. Kafein menghambat enzim protein dalam kulit. Cara menggunakan masker kopi cukup praktis yaittu dengan mengolesi bubuk kopi (yang sebelumnya sudah dicampur air sedikit) pada kulit. Diamkan sampai kering. Bubuk kopi mampu memberi perlindungan pada kulit dari sinar UV yang memicu kanker kulit. 

Berikut ini adalah cara praktis membuat masker kopi dirumah!

Masker Kopi dengan Susu

Campur 3 sendok makan ampas kopi serta sedikit susu sapi murni, namun jangan sampai terlalu cair kemudian diamkan berapa menit dan pijat muka secara perlahan. sampai menjadi scrub lalu basuh sampai bersih dan beri pelembab di wajah supaya muka tampak tetap lembab.

Masker Kopi dengan Minyak Zaitun

Gunakan gabungan minyak zaitun dan bubuk kopi di wajah 15-20 menit, selanjutnya basuh dengan air bersih. Demikian cara membuat masker kopi dengan gabungan beberapa bahan lain yang alami. 

Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post