Wow! Ini Dia 7 Manfaat Istimewa Si Buah Anggur

Suka Resep Ini? Share Yuk!




Buah anggur yang memiliki rasa yang asam manis ini memang enak bangett. Tapi tahu gak sih? Buah anggur ternyata memiliki manfaat istimewa yang baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan!





Mencegah Kanker

Buah anggur ternyata memiliki manfaat yang luar biasa dan baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu mencegah kanker. Anggur kaya akan sumber antioksidan dan anti inflamasi nutris yang mampu membantu menghambat peradangan kronis yang menjadi awal pertumbuhan sel kanker. Fitonutrien resveratrol, anthocyanin dan proanthocyanidins yang sangat kuat hadir dalam buah anggur dan memiliki sifat anti peradangan yang menyingkirkan pertumbuhan kanker.

Mengatasi Insomnia

Anda mungkin sering mengalami insomnia atau susah tidur, untuk mengatasinya Anda bisa dengan mengkonsumsi buah anggur. Sebuah penelitian di Italia menyatakan bahwa buah anggur memiliki kandungan melatonin yang bisa membantu jam biologis tidur manusia. Jadi jika ingin mentasai insomnia, Anda bisa mengkonsumsi buah anggur secara teratur.

Mengatasi Sembelit / Susah Buang Air Besar

Buah anggur juga memiliki kandungan gula, selulosa, serta asam organik yang berperan baik sebagai pencahar. Dengan mengkonsumsi buah anggur maka masalah pencernaan seperti susah buang air besar atau sembelit dapat diatasi. Jadi jangan lupa konsumsilah buah anggur agar pencernaan tetap sehat dan bebas dari sembelit.

Menghilangkan Migran

Selain dapat mencegah sembelit, ternyata buah anggur juga bisa dijadikan sebagai obat rumahan yang dapat mengobati migran / sakit kepala sebelah. Jika Anda sering merasa migran Anda bisa menjadikan buah anggur sebagai pereda sakit tersebut, cara mengkonsumsinya yaitu dengan membuat jus Anggur. Cara membuatnya sederhana saja hanya menghaluskan buah anggur dengan menggunakan blender dan tanpa ditambah dengan air, konsumsilah setiap pagi.

Melindungi Kesehatan Mata

Untuk tetap menjaga kesehatan mata, buah anggur bisa dijadikan salah satu makanan yang dapat membantu Anda untuk melindungi kesehatan mata dan terhindar dari penyakit mata seperti katarak. Kandungan flavonoid dalam buah anggur berperan dalam menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal    bebas.

Mengatasi Hipertensi / Darah Tinggi

Hipertensi atau darah tinggi bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah anggur, Hal ini dikarenakan buang anggur memiliki kandungan kalium dan melatonin yang bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah, sementara kandungan seratnya mampu membersihkan pembuluh-pembuluh darah dari lemak. Jika ingin mengatasi hipertensi jangan lupa untuk mengkonsumsi buah anggur.

Memperlambat Penuaan

Selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata buah anggur juga bermanfaat bagi kecantikan. Benih dan kulit anggur mengandung banyak antioksidan. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya sangat kuat untuk menunda penuaan. Anda pun dapat memasukkan buah ini ke dalam sarapan pagi Anda secara teratur.

Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post