Manfaat Sehat Markisa si Manis Lezat

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Markisa ternyata punya potensi mengobati asma dan mengurangi insomnia. Apa lagi manfaatnya ya? Yuk cek dibawah ini ")





Sumber Nutrisi Yang Baik Untuk Tubuh

Manfaat buah markisa yang pertama yaitu sebagai sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Buah markisa merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C dan A yang baik bagi tubuh manusia. Vitamin C pada buah ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga merupakan salah satu antioksidan yang kuat untuk melawan penyakit pada tubuh. Selain vitamin C nya yang baik Vitamin A yang ada pada buah markisapun juga memiliki fungsi yang tidak kalah baiknya, yaitu dapat meningkatkan kualitas penglihatan dan membantu tubuh dalam melawan infeksi.

Jadi jika ingin tubuh kita mendapat nutrisi yang baik, konsumsilah buah markisa secara rutin tapi tidak berlebihan.

Kaya Akan Antioksidan 

Selain mengandung nutrisi yang baik, buah markisa juga kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah ini dapat kita lihat pada warna kulit dan daging dari buah markisa ini. Antioksidan yang kita dapatkan pada buah ini memiliki fungsi yang luar biasa, yaitu dapat menghambat berkembangnya sel kanker pada tubuh. Salah satu zat antioksidan yyang ada dibuah ini adalah beta-karoten. Tidak hanya untuk mencegah sel kanker, antioksidan pada buah markisa ini ternyata dapat larut didalam lemak tubuh.

Memperlancar Sistem Pencernaan

Manfaat si manis yang satu ini yaitu dapat memperlancar sistem pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada buah markisa kuning ini sangat ampuh dalam mencegah serta mengatasi terjadinya gangguan pencernaan. Jika Anda susah untuk buang air besar, sembelit, diare, atau ingin mencegah wasir, Anda bisa mengkonsumsi buah markisa sebagai salah satu alternatifnya. Dengan mengkonsumsi buah markisa sangat efektif dalam membersihkan saluran pencernaan dan usus, sehingga kesehatan pencernaan kita dapat terjaga.

Mengobati Asma 

Manfaat buah markisa lainnya yaitu dapat mencegah dan mengobati asma. Bagi penderita asma buah markisa sangat baik untuk dikonsumsi karena sangat bergizi dan sehat yang dapat menenangkan serangan asma. Kandungan vitamin C pada buah ini pun juga baik untuk penderita asma, selain itu buah markisa juga memiliki efek memblokir histamine yang menyebabkan terjadinya gejala asma.

Untuk Menyembuhkan Insomnia 

Selain dapat mencegah asma, buah markisa juga bisa menyembuhkan gejala susah tidur atau sering disebut insomnia. Buah markisa memiliki efek untuk menenangkan saraf manusia sehingga membuat perasaan seseorang bisa menjadi lebih tenang dan membantu juga dalam menenangkan pikiran. Dengan mengkonsumsi buah markisa sebelum tidur, efek yang akan didapatkan yaitu Anda akan merasa lebih tenang dan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Menurunkan Berat Badan

Bagi orang yang sedang menjalani Diet, Buah-buah merupakan hal yang wajib dikonsumsi, dan markisa sangat baik untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan markisa memiliki kalori yang rendah, hanya 97 kalori per 100 gram. Buah markisa juga rendah sodium dan lemak. Markisa juga mengandung karbohidrat dan gula alami dalam jumlah yang baik. Nutrisi buah ini bekerja menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini membuat Anda kenyang, sehingga Anda tidak ingin makan makanan lain lagi.


Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post