10 Cara Memakai Minyak Kelapa untuk Masakan dan Kecantikan

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Minyak kelapa secara tradisional sering disebut minyak kletik. Secara internasional, minyak kelapa lebih dikenal dengan sebutan Coconut Oil dengan aneka tingkat kemurnian. Walau sudah sangat terkenal, namun belum banyak lho yang tau cara menggunakannya. Kamu juga? ayo deh baca ini dulu.

1. Pengganti Minyak Goreng
99 Persen kandungan minyak kelapa adalah lemak jenuh. Namun minyak kelapa merupakan asam lemak rantai sedang yang berarti mudah dicerna tubuh. Minyak kelapa juga menyetabilkan kadar gula darah, serta melawan penyakit dan aneka jamur serta bakteri dalam tubuh.

2. Lotion antinyamuk
Campurkan minyak kelapa dengan aneka essential oils seperti peppermint, teh, atau rosemary lalu oleskan ke kulit yang terbuka sebelum kamu bepergian. Nyamuk-nyamuk pasti enggan datang!

3. Deodoran
Minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai deodoran, lho! Oleskan saja ke ketiak kamu dan kandungan alumunium di dalam minyak kelapa bisa menetralisir bau badan

4. Anti-Ketombe
Cobalah menggunakan minyak kelapa seperti tonik rambut. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas. Selain sebagai anti ketombe, juga bisa menguatkan akar rambut kamu!

5. Make Up Remover
Rendam kapas pembersih wajah dalam air hangat, lalu tiriskan airnya dan teteskan minyak kelapa. Usapkan pada wajah. Campuran ini juga bisa mengangkat kosmetik waterproof seperti maskar loh.

6. Pasta Gigi
Campurkan baking soda dengan sedikit minyak kelapa hingga berbentuk pasta. Baking soda sendiri adalah salah satu campuran yang lazim digunakan dalam pasta gigi yang salah satu fungsinya untuk memutihkan gigi, mecampur dengan minyak kelapa akan membuat gigi kesat dan bersinar!

7. Lip Balm
Minyak kelapa juga bisa melembabkan bibir dengan cara penggunaan yang sangat sederhana. Oleskan saja! bibirpun lembab alami dan dengan pemakaian teratur akan menambah kekenyalan bibir karena selain melembabkan, minyak kelapa juga menutrisi.

8. Coffee Creamer
Ingin mengurangi lemak susu dalam makanan sehari-hari? coba saja ganti krimer untuk kopi dengan beberapa tetes minyak kelapa. Kamu akan mendapatkan aroma kelapa yang segar berpadu lezat dengan kopi kesayangan.

9. Pengganti butter atau mentega
Ada jenis minyak kelapa yang melalui proses pembekuan vakum sehingga teksturnya seperti mentega. Minyak kelapa cold-pressed seperti ini bisa digunakan untuk pengganti butter atau mentega sebagai olesan roti atau bahan kue. Lebih sehat karena minyak kelapa merupakan lemak rantai sedang.

10. Pelembab dan Anti Selulit
Minyak Kelapa dapat digunakan secara rutin dan dengan penggunaan teratur disertai pijatan lembut dapat mengurangi stretch mark dan selulit! Seru dan sehat alami kan!


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post