Pedas pangkal Sehat : Manfaat Cabe Rawit buat Kesehatanmu

Suka Resep Ini? Share Yuk!


pedas tapi sehat

Mulai dari membantu meredakan nyeri otot sampai membantu menurunkan berat badan. Cabai rawit masih mempunya manfaat yang baik bagi kesehatan. Yuk lihat selengkapnya dibawah ini!






Mempertahankan Kesehatan Jantung

Manfaat  cabe rawit yang pertama yaitu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh, yang berefek pada kesehatan jantung. Selain itu cabe rawit juga membantu menurunkan tekanan darah yang sangat bermanfaat juga pada kesehatan jantung Anda.
Karakteristik cabe rawit yang dapat membuka arteri di jantung dapat bermanfaat untuk mencegah serangan jantung yang mematikan dalam hitungan detik.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi & Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tidak hanya baik untuk kesehatan jantung, cabe rawit juga bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi. Cabe rawit merupakan obat alami yang dapat digunakan untuk mencegah tekanan darah tinggi, ini karena cabe rawit dapat membantu melancarkan peredaran darah dengan cara mengurangi pembentukan ataupun penggumpalan darah.

Cabe rawit juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh yaitu dapat membantu mencegah tekanan darah rendah. Sehingga dapat juga membantu mencegah kebekuan pada darah.

Dapat Mencegah Kanker

Manfaat luar biasa cabe rawit yaitu dapat mencegah ataupun mengurangi resiko kanker. Tidak hanya itu cabe rawit juga dapat menghambat perkembangan sel kanker paru-paru dan kanker pankreas. Capsaicin merupakan senyawa pada cabe rawit yang memberikan rasa pedas yang berkemampuan untuk mencegah terjadinya kanker, proses ini biasa disebut dengan proses opoptosis .


Membantu Meringankan Nyeri Otot

Zat capsaicin pada cabe rawit tidak hanya baik untuk mencegah kanker, tapi juga dapat membantu meringankan nyeri otot. Zat ini juga dapat meringankan masalah kejang serta nyeri otot, selain itu juga dapat mencegah nyeri sendi dalam kondisi arthritis.

Arthritis adalah peradangan pada satu atau lebih persendian, yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak.

Membantu Menurunkan Berat Badan 

Cabe rawit kaya akan antioksidan yang baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga akan menurunkan berat badan lebih cepat. Zat capsaicin yang memberikan rasa pedas pada cabe rawit ini juga membantu membakar lemak dan mengeluarkannya bersama keringat. Mengkonsumsi cabe rawit dan memasukkannya dalam menu diet Anda sangat membantu untuk membakar lemak tubuh dan berat badanpun akan turun.


NOTE:

Cabe rawit memang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Tetapi jika Anda memiliki sakit lambung atau magh sebaiknya tidak mengkonsumsi cabe rawit dengan berlebihan. Dan bagi yang sehat juga sebaiknya tidak berlebihan, karena cabe rawit dapat memberikan efek sakit perut, BAB, diare, dan membuat usus panas.


Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post