Tips Dapur: Cara Cepat dan Tepat Membersihkan Kompor (+Video Tutorial)

Suka Resep Ini? Share Yuk!



Bagi bunda yang suka masak jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan kompor yaa bun. Berikut ini adalah cara cepat dan tepat membersihkan kompor dengan baking soda, jeruk nipis, cuka apel, dan tepung terigu :)






1. Cara Membersihkan Kompor dengan Jeruk Nipis


Cara cepat dan tepat membersihkan kompor yang pertama yaitu dengan jeruk nipis. Caranya sangat mudah potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan gosokkan secara merata pada badan kompor yang kotor. Air jeruk nipis dapat mengatasi lemak dan noda membandel pada kompor.


2. Cara Membersihkan Kompor dengan Tepung Terigu


Tidak hanya jeruk nipis saja yang bisa membersihkan noda pada kompor. Tepung terigupun bisa kita gunakan untuk membersihkan kompor dari sisa minyak yang menempel , caranya simple yaitu dengan menaburkan tepung terigu pada badan kompor yang terkena cipratan minyak. Lalu bersihkan dengan lap kering hingga kompor bersih. Tepung terigu ini sangat efektif membersihkan minyak dan lemak membandel pada kompor.


3. Cara Membersihkan Kompor dengan Baking Soda


Baking soda ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue atau cookies saja, tetapi bisa juga untuk membersihkan noda pada kompor. Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta, lalu oleskan secara merata pada noda di kompor. diamkan sebentar, lalu bersihkan dengan lap basah. Dijamin kotoran dan sisa minyak yang membandel akan hilang dengan cepat.

4. Cara Membersihkan Kompor dengan Cuka Apel


Cara membersihkan kompor dengan cepat dan tepat yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan cuka apel. Caranya juga sangat cepat dan mudah tinggal teteskan saja cuka apel pada badan kompor hingga merata. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan lap basah.

Nah, itu tadi tips dapur untuk membersihkan kompor dengan cepat dan tepat. Mudah dan murahkan bun untuk merawat kompor agar tetap bersih :)

Jika kurang jelas, bunda bisa lihat video tutorial membersihkan kompor dengan baking soda ini



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^ Happy cooking!

Dari berbagai sumber

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post