9 Makanan untuk Wajah tetap Fresh Walau Cuaca Dingin dan Kering

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Udara kering menjadi problem tersendiri buat kulit. Apalagi  sehari-harinya kulit kita juga sudah terpapar polusi udara. Agar kulit tetap lembab walau cuaca dingin dan kering, santap yuk makanan ini

1. Wortel


Wortel banyak mengandung beta karoten yang kemudian oleh tubuh diubah menjadi vitamin A. Vitamin A memperbaiki jaringan yang rusak serta melawan efek sinar UV. Karotenoid juga membuat wajah lebih hangat dan merona

2. Alpukat
Alpuka mengandung vitamin C yang membantu produksi kolagen agar kulit terjaga kekenyalannya. Vitamin E untuk memerangi kerusakan kulit akibat radikal bebas, serta Asam Oleat yang menghidrasi kulit serta mengurangi ruam.

Baca juga : 8 Manfaat Luar Biasa Buah Alpukat

3. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang akan melawan radikal bebas yang menimbulkan penuaan pada kulit. Teh hijau juga mengandung EGCG, senyawa polifenol yang menjaga kulit lembut dan elastis dengan melancarkan peredaran darah.

4. Minyak Zaitun


Lemak yang terkandung pada minyak zaitun adalah lemak tak jenuh yang sangat baik untuk melembabkan kulit. Minyak zaitun juga mengandung polifenol, antioksidan yang melawan radikal bebas.

5. Oatmeal
Oatmeal bisa digunakan sebagai masker wajah dan manfaatnya sangat baik menghilangkan kulit kusam. Oatmeal juga sangat baik bila dimakan, oatmeal mengandung banyak nutrisi yang sangat berguna buat kulit. Misalnya saja vitamin B dan selenium yang menyehatkan kulit serta antioksidan dan  zat anti radang.

















6. Salmon

Ikan kaya akan DHA, Omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon dan makarel merupakan zar anti radang yang membantu mengendalikan jerawat. Ikan ikanan juga mengandung mineral selenium yang melindungi sel-sel dari kerusakan sehingga menghambat tanda-tanda penuaan.

7. Pomegranates

Pomegranates memang sedang sangat populer. Buah yang masih satu famili dengan markisa ini mengandung banyak vitamin C yang membantu produksi colagen, selain itu pomegranates juga mengandung antioksidan asam ellagic yang menurunkan tingkat kerusakan kilagen serta mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.
.
Baca Juga : Manfaaat Markisa si Manis Lezat bagi Kesehatan Keluarga 

8. Walnut

Asam lemak Omega-3 sangat bermanfaat bagi kulit. Kacang walnut adalah jenis kacang yang paling banyak mengandung omega-3. Rasakan kulit yang lebih lembab dan radang kulit juga akan berkurang.

9. Air

Nah, ini dia yang termudah dan termurah. Minum banyaak air akan membuat kulit lebih segar, lebih kenyal, dan lebih sedikit keriput. 

sumber : tastemade.co.au





Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post