5 Makanan Sehat Penghilang Kantung Mata

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Kantung mata membesar dan menghitam? Don't Worry! 5 Makanan sehat dibawah ini mampu menghilangkan kantung mata dan mata panda :) Ini dia tipsnya ^^



1. Teh Hijau
Makanan sehat pengilang kantung mata yang pertama adalah teh hijau. Teh hijau bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata, ini karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa meremajakan kulit pada kantung mata.

Cara menggunakan teh hijau ini sangat mudah, cukup tempelkan kantung/ampas teh hijau yang telah diseduh dan didinginkan ke bagian kantung mata. Diamkan selama kurang lebih 10-20 menit, lakukan secara rutin 2-3 hari sampai menemukan hasil yang diinginkan. Teh hijau juga bisa diganti dengan teh biasa.

2. Minyak Almond
Lingakaran hitam pada kantung mata juga bisa dihilangkan dengan menggunakan minyak almond. Hal ini dikarenakan minyak almond memiliki kandungan Vitamin E dan Vitamin K yang dapat memudarkan lingkaran hitam pada mata.

Caranya mudah cukup oleskan minyak almond yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu. Oleskan pada kantung mata pada saat sebelum tidur. Hal ini juga akan mengurangi mata yang bengkak.

3. Mentimun
Selain teh hijau dan minyak almond, mentimun juga merupakan makanan sehat penghilang kantung mata yang sudah banyak diketahui. Cara alami mengecilkan kantung mata membesar dengan buah mentimun ini sudah terbukti ampuh dan manjur, syaratnya anda harus rutin melakukannya setiap hari.

Cara menggunakannya yaitu, cuci bersih mentimun yang telah ditaru dikulkas, setelah itu potong tipis mentimun, dan letakkan pada kantung mata. 









4. Wortel
Makanan sehat penghilang kantung mata lainnya adalah wortel. Kandungan Vitamin A dan Vitamin pada wortel ini bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam.  Caranya cukup bersihkan wortel pada air mengalir dan kupas kulitnya. Potong-potong dan haluskan di blender. Jika suda halus tempelkan pada kantung mata. Diamkan selama 10-20 menit  lalu bilas dengan air hangat, lakukan 2-3 kali sampai kantung mata tersamarkan.

BACA JUGA 4 MANFAAT MASKER WORTEL & CARA MEMBUATNYA

5. Kentang
Selain enak dan bergizi, kentang ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan. Kentang dinilai cukup manjur untuk menghilangkan kantung mata yang membesar dalam jangka waktu yang tidak lama.
Caranya adalah dengan mengupas satu buah kentang ukuran sedang kemudian parut. Gunakan kentang yang telah diparut sebagai kompres pada kantung mata anda. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.


BACA JUGA ANEKA RAMUAN MASKER KENTANG DAN MANFAATNYA!

Dari berbagai sumber


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post