5 Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Suka makan petai? Tapi tahukah bahwa petai memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh lho. Mau tahu apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah sini:




  • Manfaat Petai Mampu Mencegah Anemia
Petai ternyata punya manfaat untuk mencegah anemia. Hal ini dikarenakan petai memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah dan mengatasi terjadinya anemia. Bagi Anda yang mengalami anemia petai cocok untuk menjadi salah satu obat untuk mencegah anemia, namun tetap tidak berlebihan.

  • Manfaat Petai Dapat Mengatasi Sembelit
Manfaat petai lainnya yaitu dapat mengatasi sembelit atau susah buang air besar. Petai kaya akan serat yang tinggi yang mampu mengatasi terjadinya sembelit akibat kurangnya serat. Serat sangat dibutuhkan usus untuk membantu mencerna proses makanan. Jadi petai sangat baik bagi Anda yang kekurangan serat.

  • Manfaat Petai Dapat Tangani Gatal Gigitan Nyamuk
Sebelum mengolesi cream gigitan nyamuk pada kulit atau bagian yang terkena gigitan nyamuk, cobalah gosok tempat yang terkena gigitan dengan bagian didalam kulit pete. banyak orang sukses mengatasi rasa gatal serta bengkak lewat cara ini.





  • Manfaat Petai Mampu Meredakan Depresi
Manfaat petai lainnya adalah petai mampu meredakan depresi atau tekanan jiwa. Kandungan zat tryptophan yang terkandung dalam petai merupakan faktor yang menyebabkan redanya depresi pada seseorang. Selain itu, zat tryptophan juga mampu membuat tubuh menjadi releks.

  • Manfaat Petai Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Buah tropis ini amat tinggi kalium, namun rendah garam hingga amat prima memerangi tekanan darah. demikian tingginya, hingga fda amerika mengizinkan perkebunan pete untuk lakukan klaim resmi tentang kekuatan buah ini saat menurunkan efek tekanan darah serta stroke. 

Nah, itulah 5 manfaat petai yang baik bagi kesehatan tubuh. Tapi ingat jangan berlebihan yaa ^^ Semoga Bermanfaat dan happy healthy :)

Dari berbagai sumber


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post