6 Manfaat Green Tea/Teh Hijau Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Green tea/teh hijau sangat populer didaratan Asia Tenggara, Tiongkok, Taiwan, Jepang, dan Timur Tengah. Di Indonesia pun green tea/teh hijau sudah banyak penggemarnya. Rasanya yang sedap dan unik ini ternyata punya manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Apa saja manfaatnya? Yuk simak dibawah sini:




1. Manfaat Green Tea/Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan


 Green tea/Teh hijau sudah terbukti tidak mengandung banyak kalori, sehingga minuman ini sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan penurunan berat badan atau diet. Green tea/teh hijau memiliki manfaat yang baik karena mengandung banyak flavonoid, yang merupakan suatu jenis antioksida yang membantu melawan kanker.

Dengan mengkonsumsi green tea/teh hijau secara rutin akan dapat menurunkan berat badan Anda. Tapi pastikan saat penyeduhan dan saat mengkonsumsinya sesuai aturan, dan jangan menambahkan gula atau madu dalam teh Anda.

2. Manfaat Green Tea/Teh Hijau Untuk Mencegah Diabetes

Green tea/Teh hijau tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, green tea/teh hijau juga baik untuk mencegah diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peradangan kronis yang disebabkan oleh makanan berlemak, kurang olahraga, dan kurang makan buah, sayur, dan lemak baik, diketahui dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan diabetes. Terkait dengan masalah ini, minum green tea/teh hijau adalah solusi sederhana untuk mencegahnya. Green tea/teh hijau memiliki kandungan  flavonoid yang merupakan pelawan inflamasi dan dapat meningkatkan aktivitas insulin.

3. Manfaat Green Tea/Teh Hijau Untuk Mencegah Jerawat

Green tea/Teh hijau memang sedang populer saat ini, rasanya yang enak dan memberikan manfaat  yang baik juga  membuat masyarakatpun senang mengkonsumsi green tea/teh hijau. Manfaat green tea/teh hijau tidak hanya untuk kesehatan saja tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan, salah satunya dapat mencegah terjadinya jerawat.

Green tea/Teh hijau mengandung polifenol yang bersifat anti inflamasi dan melindungi membran sel kulit dan juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Green tea/teh hijau kini memiliki banyak bentuk dan kemasan, selain diseduh kini banyak green tea/teh hijau dalam bentuk pil dan juga minuman soft drink.





4. Manfaat Green Tea/Teh Hijau Untuk Penghilang Kantung Mata

Green tea/Teh hijau bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata, ini karena green tea/teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa meremajakan kulit pada kantung mata.

Cara menggunakan green tea/teh hijau ini sangat mudah, cukup tempelkan kantung/ampas green tea/teh hijau yang telah diseduh dan didinginkan ke bagian kantung mata. Diamkan selama kurang lebih 10-20 menit, lakukan secara rutin 2-3 hari sampai menemukan hasil yang diinginkan. Green tea/Teh hijau juga bisa diganti dengan teh biasa.

5. Manfaat Green Tea/Teh Hijau Untuk Melembabkan Wajah


Green tea/Teh hijau mengandung antioksidan yang akan melawan radikal bebas yang menimbulkan penuaan pada kulit. Green tea/Teh hijau juga mengandung EGCG, senyawa polifenol yang menjaga kulit lembut dan elastis dengan melancarkan peredaran darah.

6. Manfaat Green Tea/Teh Hijau Untuk Masker Kecantikan Alami



Green tea atau teh hijau tidak hanya bisa dibuat menjadi makanan dan minuman lezat saja, tetapi juga bisa dibuat menjadi masker alami rumahan. Manfaat dari masker alami green tea/teh hijau ini antara lain
  • Mampu Mengatasi Wajah Sensitif 
  • Mengatasi Kulit Berminyak dan Berjerawat
  • Mampu Mengatasi Penuaan Dini 

Nah, itulah 6 manfaat dari green tea/teh hijau. Semoga bermanfaat dan Happy Healthy ^^

Dari berbagai sumber


Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post