Tips Sehat: 5 Minuman Sehat Pencegah Penyakit Jantung

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Ternyata minuman-minuman ini tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk mencega penyakit jantung. Ada minuman apa saja ya? Yuk simak lebih lengkapnya dibawah ini :)




1. JUS DELIMA
Minuman sehat yang baik untuk jantung adalah jus delima. Para pakar dari University California menemukan bahwa, kapasitas antioksidan jus delima tiga kali lipat lebih tinggi ketimbang anggur merah dan teh hijau. Dengan  konsumsi rutin jus buah delima dapat menurunkan kadar kolesterol yang merupakan faktor penyebab penyakit jantung dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Sebaiknya jus dibuat tanpa menggunakan tambahan pemanis.

2. TEH HITAM
Black tea atau teh hitam juga merupakan salah satu minuman sehat yang baik untuk mencegah jantung. Teh hitam telah terbukti mengurangi risiko stroke, mengurangi LDL (kolesterol jahat), memperbaiki fungsi pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah dalam arteri koroner.


Cara menyajikan teh hitam dengan air panas akan jauh lebih baik sekaligus menjaga kandungan antioksidan tetap terjaga. Minum beberapa cangkir teh hitam setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.



3. JUS LIDAH BUAYA


Jus lidah buaya juga dapat dikonsumsi untuk pencegahan penyakit jantung. Lidah buaya memiliki kandungan beta-sitosterol yang dapat menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat pembuluh vena dan arteri. Sehingga sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi minuman sehat yang satu ini.
 


 






4. JUS TOMAT
Jus tomat banyak mengandung lycopene, phytonutrients (glycoside-esculeoside A), flavonoid (chalconaringenin), 9-oxo-octadecadienoic acid yang dapat  menghambat agregasi trombosit, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, serta juga bertindak sebagai antioksidan.

Dengan mengkonsumsi jus tomat secara rutin akan mencegah tejadinya penyakit jantung.

5. AIR MINERAL

Minuman sehat yang paling utama adalah meminum air mineral. Banyak ahli merekomendasikan setidaknya dalam sehari seseorang harus minum 8-10 gelas air (untuk dewasa). beberapa faktor risiko untuk penyakit jantung koroner, termasuk darah kental. Ketika Anda sedang mengalami dehidrasi, darah akan menjadi lebih kental. Kondisi ini membuat hati Anda mengeluarkan lebih banyak energi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Bahkan, dehidrasi kronis dapat menyebabkan hipertensi (tekanan darah tinggi).

DARI BERBAGAI SUMBER

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post