5 Olahan dari Buah Anggur ini Bermanfaat dan Lezat

Suka Resep Ini? Share Yuk!


Dari buah anggur yang lezat, bisa dibuat menjadi bahan olahan yang siap dikonsumsi. Bermanfaat dan tentunya juga lezat. Apa saja ya 5 olahan dari anggur itu? Yuk cek!




1. KISMIS


Olahan dari buah anggur yang pertama adalah Kismis. Kismis terbuat dari anggur yang dikeringkan, biasanya dapat dimakan langsung atau digunakan dalam masakan. Meskipun hanya berbentuk kecil dan juga tidak menarik. Kismis dapat mengalami proses kristalisasi gula apabila disimpan dalam waktu yang lama sehingga rasanya berubah menjadi manis.

Kismis juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, Vitamin C dan A juga cukup banyak, jadi bermanfaat untuk kesehatan mata dan daya tahan tubuh.

2. JUS ANGGUR


Olahan anggur yang tak kalah lezat lainnya adalah jus anggur. Minuman ini sangat segar dan sehat jika dibuat sendiri dirumah. Cara membuat jus anggur juga sangat praktis, biasanya anggur yang digunakan untuk jus adalah anggur merah.

Jus anggur tidak hanya lezat saja lho, tetapi juga punya manfaat yang super banyak. Mulai dari meningkatkan energi, mencegah diabetes, menjaga kesehatan jantung, serta baik untuk kesehatan kulit dan bisa memutihkan gigi.

3. GRAPE SEED OIL


Tidak hanya buah anggur nya saja yang bisa diolah, tapi biji anggur itu sendiri dapat diolah menjadi minyak. Grapeseed Oil atau Minyak Biji Anggur adalah minyak yang dibuat dengan cara mengekstrak biji anggur untuk memperoleh minyak yang dibutuhkan.

Grape seed oil ini biasanya digunakan untuk perawatan kulit wajah. Hal ini karena minyak anggur bermanfaat untuk mencerahkan kulit, antiaging, dan mengencangkan kulit. 






4. SULTANA


Sultana merupakan anggur hijau tanpa biji, biasanya anggur ini juga bisa diolah menjadi kismis. Bedanya kismis sultana ini  dikeringkan melalui prose, anggurnya dicelupkan dalam larutan yang terbuat dari air, potassium carbonate, dan minyak sayur terlebih dahulu, Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pengeringannya. 




5. CUKA ANGGUR


Olahan anggur yang lainnya adalah cuka anggur.  Negara penghasil anggur mengolahnya jadi berbagai bahan olahan. Salah satunya cuka anggur. Hasil fermentasi buah anggur ini bisa jadi campuran dressing salad yang luar biasa. Salah satunya, balsamic.

Nah itulah 5 olahan dari buah anggur yang bermanfaat dan lezat.

Baca juga yuk Manfaat buah anggur yang istimewa ini :)
 
 

Suka Resep Ini? Share Yuk!

Share this post

Post a comment

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post